Redmi Gaming TV X Pro Meluncur dengan Layar 4K, Harga Rp6 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat mengungkap rencananya untuk merilis TV gaming baru di bawah merek Redmi, kini Xiaomi akhirnya mewujudkan niatan tersebut. Raksasa teknologi asal Cina itu mengumumkan kehadiran Redmi Gaming TV X Pro. Berapa harganya?

TV gaming Xiaomi ini datang dengan resolusi layar 4K dan refresh rate 120Hz, serta akan tersedia dalam ukuran layar 65 inci dan 75 inci.

Sebagai TV gaming, Redmi Gaming TV X Pro juga menghadirkan backlight yang dipartisi tingkat perangkat keras yang dapat mencapai penyesuaian kecerahan layar hingga 4096 level brightness dan mendukung fitur Variabel Refresh Rate(VRR).

BACA JUGA:

Variabel Refresh Rate merupakan fitur refresh rate dari layar TV yang secara cerdas mencocokkan dengan refresh rate game untuk mencegah terjadinya screen tearing. Fitur ini juga sudah dipopulerkan oleh AMD dengan sebutan Freesync dan Nvidia dengan sebutan G-Sync

TV ini memiliki resolusi layar sebesar 3840 x 2160 piksel, DCI-P3 94% wide colour gamut, dan mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos. Selain itu, ketika smart TV mendeteksi bahwa permainan telah dimulai, maka secara otomatis akan mengaktifkan Auto Low Latency Mode (ALLM).

Dari segi kinerja, Redmi Gaming TV X Pro menggunakan quad-core A73 dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Perangkat ini telah lulus uji sertifikasi AMD FreeSync Premium dan cocok untuk beberapa perangkat gaming seperti konsol gaming, gaming handheld, dan PC.

Pada saat yang sama, TV gaming ini juga mendukung cloud gaming yang memungkinkan pengguna memainkan lebih dari 40 mahakarya game tanpa mengunduh, berkat kerja sama antara Redmi dan Migu Kuaiyou.

Dari segi konektivitas, sebagaimana dikutip dari GizmoChina, TV gaming ini juga sudah didukung port HDMI 2.1, HDMI 2.0 2, USB 2.0 2, LAN, AV, S/PDIF, dan antena.

BACA JUGA:

Xiaomi Redmi Gaming TV Pro dibanderol dengan harga masing-masing 2999 yuan atau Rp6,4 jutaan untuk ukuran 65 inci dan 4299 yuan atau sekitar Rp9 jutaan untuk ukuran 75 inci.

Sayangnya, hingga saat ini TV gaming ini baru tersedia di Cina dan belum ada kabar mengenai rilis di Indonesia. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0