Redmi Earbuds S Meluncur di India, Cuma “Ganti Nama”

Redmi Earbuds S

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kembali meluncurkan earbuds True Wireless Stereo (TWS) terbarunya di India dengan nama Redmi Earbuds S. Perangkat ini bisa kami bilang hanya “berganti nama”, tanpa ada peningkatan spek yang signifikan.

Meskipun menyandang nama yang berbeda, namun sejatinya earbuds ini masih identik dengan Redmi AirDots S yang diluncurkan pada awal bulan lalu.

Melihat desainnya, perangkat ini masih mirip dengan seri sebelumnya. Bentuknya compact dan cukup stylish dengan balutan warna hitam. Sayangnya tidak ada pilihan warna lain.

{Baca juga: Redmi Air Dots S Rilis di China, Harganya “Ekonomis”}

Redmi Earbuds S mampu bertahan hingga 4 jam pemakaian, dan jika termasuk tambahan daya di dalam cangkang caising-nya, earbuds ini mampu bertahan total selama 12 jam.

Perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IPX4, atau hanya tahan cipratan air. Jadi, jangan pernah membawanya ke dalam air saat berenang. Tapi kalau hanya terkena keringat dan cipratan hujan, perangkat ini masih tidak masalah.

Untuk konektivitasnya, Redmi Earbuds S sudah terhubung melalui Bluetooth 5.0 dan memiliki mode game dengan latensi rendah (122ms). Jika Anda menggunakan ponsel Xiaomi dengan MIUI versi baru, earbuds akan langsung terhubung dengan mulus saat pertama kali Anda membuka kotak casing-nya.

Fitur lainnya disebutkan Xiaomi adalah DSP Environmental Noise Cancellation. Meski menyebutnya Noise Cancellation, tapi sejatinya itu hanya pembatalan panggilan masuk, bukan ANC yang sebenarnya. Jadi perangkat ini tidak benar-benar dari suara sekitar.

{Baca juga: Redmi K30 5G Racing Edition, Pertama dengan Snapdragon 768G}

Teknologi ini sebenarnya sudah ada di seri sebelumnya, entah kenapa Redmi menggunakan “istilah baru”. Fitur tersebut sudah termasuk driver 7.2mm, dan kendali sentuh untuk musik dan asisten suara.

Earbud S sudah tersedia mulai tanggal 27 Mei 2020 di Mi.com, Amazon.in dan gerai ritel lainnya. Untuk harganya, earbuds ini dibanderol seharga INR 1.800 atau sekitar Rp 350 ribu. [HBS]

Previous articleLinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional
Next articleRealme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here