Redmi 10 Prime Meluncur, Punya Kamera 50 MP dan Baterai 6.000 mAh

Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi memperkenalkan seri terbaru dari keluarga Redmi 10. Mengusung nama Redmi 10 Prime, perangkat ini akan secara resmi meluncur di India.

Dari segi desain dan spesifikasi, HP Xiaomi terbaru ini sangat identik dengan seri Redmi 10 yang sudah meluncur lebih dulu.

Meski sebagian besar terlihat sama, namun tetap ada pembeda antara Redmi 10 dan juga Redmi 10 Prime. Kira-kira, bagian mana yang berbeda?

Untuk lebih jelasnya membahas mengenai smartphone ini, berikut spesifikasi dan juga harga dari Redmi 10 Prime. Check this out!

Spesifikasi Redmi 10 Prime

Redmi 10 Prime

Redmi 10 Prime mengadopsi layar LCD berdesain punch hole. Layarnya terbentang seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Bagian layarnya ini juga sudah didukung fitur refresh rate 90Hz dan juga lapisan pelindung Gorilla Glass 3.

Di balik kap mesinnya, terbenam chipset MediaTek Helio G88. Kinerjanya dikombinasikan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Memori penyimpanannya juga tersedia dalam pilihan 64 GB/128 GB.

{Baca Juga: Xiaomi Masuk Industri Mobil Listrik, Siapkan Xiaomi EV}

Perbedaan Redmi 10 dan Redmi 10 Prime terletak pada kapasitas baterainya. Smartphone ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Baterainya ini juga didukung dengan fast charging 18 watt. Berdasarkan klaim Xiaomi, dengan baterai sebesar ini ponsel bisa digunakan bermain game selama 11 jam, merekam video 11 jam dan mode standby 723 jam.

Untuk keperluan mengabadikan momen, terpasang tiga kamera di bagian belakang. Kombinasinya terdiri dari kamera utama ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara kamera depan beresolusi 8 MP.

{Baca Juga: Review Poco X3 GT: Performa Impresif, Fitur “Rasa Flagship”}

Sistem operasinya menjalankan Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka MIUI 12.5. Fitur pendukung lainnya seperti fingerprint scanner, jack audio 3,5mm, Reverse Charging, dan IR Blaster.

Smartphone ini resmi tersedia di India dengan warna Phantom Black, Astral Blue dan Bitfrost White. Varian 4 GB/64 GB dijual dengan harga 12.499 Rupee atau setara Rp 2,4 jutaan.

Sementara untuk varian tertinggi 6 GB/128 GB dibanderol dengan harga 14.499 Rupee atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0