Realme X3 SuperZoom Diluncurkan, Mampu 60x Zoom

Telset.id, Jakarta – Realme X3 SuperZoom akhirnya resmi diumumkan di Eropa. Sesuai dengan bocoran yang sudah beredar sebelumnya, smartphone ini mengusung spesifikasi kamera yang lebih baik, dengan kapabilitas pembesaran gambar lebih baik dari X2 Pro dan juga X50 Pro.

Sesuai namanya, Realme X3 SuperZoom memiliki keunggulan pada kamera periskop berresolusi 8MP dengan lensa 5x optical zoom dan OIS.

Dibantu perangkat lunak dan dengan kamera utama 64MP f/1.8, smartphone ini bisa mengambil gambar dengan zoom maksimum hingga 60x. Dua kamera lainnya adalah kamera ultra-wide 8MP serta macro 2MP.

{Baca juga: Realme X50 Pro Player: Smartphone Gaming Pertama Besutan Realme}

Pengaturan dapat disesuaikan secara manual seperti ISO, shutter speed, white balance, autofocus, serta Mode AI, yang bisa bekerja otomatis. Ada juga mode Tripod.

Ada fitur baru yang dibeikan realme, yakni Starry Mode untuk memotret bintang long exposure, serta stabilisasi video UIS Max dan Super Nightscape 4.0.

Sementara untuk kamera depan atau selfie, ponsel ini mengemas kamera ganda dalam punch hole berbentuk pil di layar. Sensor utama kamera selfie adalah Sony IMX616 32MP dan ultrawide 8MP, Kamera depannya juga ada Super Nightscape 4.0

Layarnya sendiri menggunakan jenis layar IPS LCD 6,57 inci 1080x2400px dengan refresh rate 120Hz, dan sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Ada sensor pemindai sidik yang dipasang di samping, yang menurut Realme memiliki kecepatan 0.3s.

Pada bagian mesinnya, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 855+ dengan RAM 12GB, dan memori penyimpanan 256GB UFS 3.0. Fitur lainnya ada Dolby Atmos dan Hi-res Audio, tapi tanpa jack audio 3,5mm.

{Baca juga: Realme X3 SuperZoom: Menggoda Lewat Fitur Kamera}

Realme menyematkan baterai dengan kapasitas 4.200 mAh, dengan dilengkapi system pengecasan 30W Dart Charge yang diklaim bisa mengisi penuh baterai X3 SuperZoom hanya dalam waktu satu jam.

Buat para penggemar game patut gembira, karena smartphone ini dilengkapi fitur Game Space dan Game Assistant, serta sistem pendingin berbasis hardware, dengan realme UI berbasis Android 10.

Harga Realme X3 SuperZoom

Pre-order Realme X3 SuperZoom mulai dibuka hari ini dan akan dijual perdana pada 2 Juni 2020 mendatang. Smartphone ini mempunya dua pilihan warna, yakni Glacier Blue dan Arctic White.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Untuk harganya, varia RAM 12GB dan memori 256GB dipatot pada harga € 499 atau sekitar Rp 8 jutaan untuk wilayah penjualan di Eropa. Untuk harga di Indonesia belum diketahui, tapi biasanya harganya sedikit lebih murah. [HBS]

 

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -