Realme Siapkan Seri baru Realme V5, Usung 5 Kamera Utama

Telset.id, Jakarta – Setelah memiliki beberapa seri, termasuk yang paling baru, Narzo series, Realme kembali akan merilis seri terbarunya, yaitu realme V series. Debut seri ini akan dibuka dengan model realme V5.

Realme telah memamerkan beberapa teaser foto dan video untuk produk realme V5. Sekilas, perangkat ini terlihat cukup berkelas dengan tampilan glossy yang dibawanya.

Di bagian depan terdapat layar dengan desain punch hole, di bagian kanan atas layar. Sementara pada teaser foto yang ditampilkan, bagian belakang perangkat memiliki warna silver yang berkilau, mengingatkan kita akan awarna andalan P40 Series miliki Huawei.

{Baca Juga: Harga Rp 2,9 Jutaan, Realme Narzo Resmi Meluncur di Indonesia}

Di sisi kanan, terlihat kalau perangkat ini akan kembali menggunakan sensor fingerprint side mount yang dipadukan dengan tombol power. Realme pernah menyebutkan kalau inovasi pemindai sidik jari disamping ini sangat baik untuk ergonomi perangkat.

Hal lainnya yang tampak jelas pada gambar teaser realme V5 adalah susunan kamera di penampang bagian belakang. Desainnya terlihat mirip dengan frame kamera pada smartphone Samsung terbaru.

realme V5

Dalam frame berbentuk persegi panjang vertikal tersebut, terdapat lima buah sensor kamera dan lampu LED Flash. Kelimanya bersusun secara simetris memenuhi frame kamera.

Sayang, belum diketahui mengenai spesifikasi sensor kamera yang bakal digunakan. Apalagi ini adalah kali pertama realme akan mengusung lima kamera sekaligus. Selama ini pabrikan hanya membawa empat kamera di bagian belakang.

Realme V5 akan diperkenalkan pada tanggal 27 Juli 2020 mendatang di China. Tentunya kita akan segera mengetahui apa saja spesifikasi lengkap dan fitur-fitur yang bakal dibawanya.

Sementara itu, realme juga segera merilis C15 di Indonesia. Setelah sebelumnya merilis smartphone entry level, realme C11. Adapun secara spesifikasi kedua smarphone hampir mirip. Katakan saja berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+, dengan desain notch waterdrop.

{Baca Juga: Realme C15 Ditenagai Baterai 6.000 mAh, Segera Meluncur!}

Lalu pada bagian dapur pacu, smartphone ini juga kembali menggunakan chipset MediaTek Helio G35 sebagai jantung utamanya. Untuk memori, kemungkinan juga akan tersedia dengan RAM berkapasitas 2GB/3GB dan media penyimpanan 16GB/32GB.

Di sektor kamera, realme C15 masih akan mengandalkan kamera 13MP sebagai penembak utama. Lengkap dengan kamera selfie 5MP.

Perbedaan signifikan ditemui pada aspek manajemen daya. Dimana realme C15 akan mengusung baterai yang lebih besar, yaitu 6000mAh. realme C11 sendiri mengusung baterai yang cukup besar, yaitu 5000mAh.

Untuk mendukung baterai berkapasitas besar ini, realme bakal menghadirkan pengisian daya 18W. Sehingga pengguna tidak perlu lama menunggu pengisian karena kapasitas baterai besar yang dibawanya. [IR/IF]

SOURCEGSMArena
Previous articleVivo Y51s: Usung Spesifikasi 5G, Harga Rp 3 Jutaan
Next articleMacBook Terbaru Bakal Dilengkapi Fitur FaceID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here