QuietOn Sleep, Earbud untuk “Redam” Suara Ngorok

Telset.id, Jakarta – Saat ini, di mana saja tinggal maupun berada, kita selalu berhadapan dengan keramaian. Kepadatan penduduk membuat tempat-tempat sunyi susah untuk ditemukan. Dan bagi mayoritas orang, suasana ramai dengan suara-suara bising membuat istirahat jadi tak nyaman.

Bagi Anda yang kerap mengalami gangguan dalam beristirahat, termasuk suara mendengkur dari suami, istri, kakak, adik, saudara, atau rekan, sekarang ada cara tepat untuk mengatasinya. Anda bisa memakai alat bernama QuietOn Sleep, earbud futuristik yang menggunakan teknologi peredam suara mutakhir.

Dilansir Digital Trends, QuietOn Sleep dirancang oleh mantan tim teknisi Nokia. QuietOn Sleep berfungsi memblokir suara frekuensi rendah yang sering membuat orang merasa sangat terganggu, khususnya kala tengah beristirahat. Harganya memang lumayan mahal, yakni sekitar Rp 1,8 juta per pasang.

Ide membuat QuietOn Sleep berawal pada 2010 ketika pendiri perusahaan Janne Kyllöne tertarik kepada pengembangan teknologi peredam suara setelah mengalami kebisingan dalam penerbangan bisnis. Pada 2015, Kyllöne dan rekan teknisi Nokia, Matti Nisula, lantas membuat prototipe pertama.

Mereka menguji teknologi earplug tersebut sampai mencapai kesempurnaan. Akhirnya, hadirlah QuietOn Sleep yang dilengkapi teknologi Noise-Cancellation yang memungkinkan suara mengganggu seperti bunyi kendaraan atau dengkuran sama sekali tak terdengar oleh Anda saat tidur pada malam hari.

Teknologi yang biasa ditemui di ponsel high-end itu akan memblokir setiap suara bising sehingga si pemakai tenang dalam beristirahat. Menariknya lagi, QuietOn Sleep mengusung desain minimalis yang membuat pengguna nyaman saat menggunakannya, bahkan dalam waktu seharian penuh.

Baca juga: Aplikasi Ini Diklaim Bisa Bikin Anak Tidur Lebih Cepat

QuietOn Sleep didesain sekecil dan sepraktis mungkin serta pas ketika diletakkan di telinga. Kepala dan telinga pengguna tidak bakal merasa terganggu saat memakainya di atas bantal. Hal tersebut berbeda dengan ketika kita menggunakan earphone ponsel atau perangkat musik sambil tiduran.

QuietOn Sleep tak hanya membantu Anda mendapatkan ketenangan dalam beristirahat, tetapi juga aktivitas lainnya. Sebagai misal, Anda bisa memakai QuietOn Sleep untuk menjaga pikiran agar tetap konsentrasi saat berada di keramaian. QuietOn Sleep bisa pula dipakai untuk mendengarkan musik. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here