Prosesor Samsung Galaxy Note 20 Masih Sama dengan Galaxy S20?

Prosesor Samsung Galaxy Note 20

Telset.id, Jakarta – Samsung punya kebiasaan untuk merilis seri flagship dengan dua varian prosesor, Snapdragon dan Exynos. Hal yang sama juga akan terjadi pada Samsung Galaxy Note 20 yang kabarnya akan ditenagai prosesor Exynos 990.

Sekadar informasi, seri flagship Samsung yang menggunakan prosesor Snapdragon biasanya tersedia untuk pasar China, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. Sementara sisanya, menggunakan SoC Exynos.

Samsung Galaxy Note 20 sendiri telah dipastikan akan menggunakan prosesor Snapdragon 865 Plus. Sedangkan untuk varian lainnya, bakal ditopang oleh Exynos 990.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Kabar ini disampaikan pertama kali oleh pembocor ulung Ice Universe. Menurutnya, Samsung Galaxy Note 20 terbaru akan menggunakan prosesor Exynos 990, yang mana juga digunakan oleh Galaxy S20.

Rumor tersebut turut diperkuat oleh Max Weinbach dari XDA Developers. Ia menuturkan, tidak terlihat referensi chipset dalam firmware yang ia miliki.

Tentunya, ini akan menjadi sedikit kerugian bagi konsumen yang kebagian Samsung Galaxy Note 20 versi Exynos. Pasalnya, Exynos 990 jelas tidak sebanding dengan Snapdragon 865 apalagi 865 Plus

Diluncurkan Tanggal 5 Agustus 2020

Samsung sendiri telah mengumumkan peluncuran Galaxy Note 20 Series. Melalui video teaser, Samsung menyatakan bahwa acara Galaxy Unpacked 2020 akan digelar pada 5 Agustus mendatang.

Dalam video berdurasi kurang lebih 15 detik itu, menampilkan stylus S Pen dan penampakan warna terbaru dari Samsung Galaxy Note 20 Series, yakni Mystic Bronze.

Samsung tidak memberikan informasi rinci mengenai produk apa saja yang akan diperkenalkan nanti di acara Galaxy Unpacked 2020 mendatang. Yang pasti, Samsung Galaxy Note 20 Series bakal meluncur resmi di acara tersebut.

{Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Galaxy Note 20}

Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung juga akan memperkenalkan tiga produk terbaru di acara ini. Ketiganya adalah Samsung Galaxy Tab S7, Galaxy Z Fold 2, dan Galaxy Z Flip 5G. Tak ketinggalan, diperkenalkan pula Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live.

Tidak seperti acara tahun-tahun sebelumnya, peluncuran Samsung Galaxy Note 20 Series pada tanggal 5 Agustus nanti akan digelar secara online. Acara ini akan disiarkan langsung di situs resmi Samsung mulai pukul 10:00 ET atau sekitar 21.00 WIB.

Spesifikasi Lain dari Galaxy Note 20

Adapun Galaxy Note 20+ membawa kamera 108MP dengan kemampuan 50X digital zoom, mirip Samsung Galaxy S20 Ultra. Sedangkan untuk Galaxy Note 20, konfigurasi kamera yang digunakan mirip dengan Galaxy S20, yaitu dengan 12MP dan 64MP.

{Baca Juga: Mewahnya Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan Warna ‘Mystic Bronze’}

Sementara untuk desainnya, Samsung Galaxy Note 20 Series akan memindahkan posisi  Pen yang biasanya diletakkan di sisi bagian kanan, menjadi di sebelah kiri.

Namun, semua informasi tersebut akan kita buktikan saat peluncuran Samsung Galaxy Note 20 series di tanggal 5 Agustus 2020 mendatang. Tunggu saja ya, sob! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here