Asus ROG Phone 3 Dipastikan Pakai Prosesor Snapdragon 865 Plus

Prosesor Asus ROG Phone 3

Telset.id, Jakarta – Asus memastikan, ROG Phone 3 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 Plus.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bryan Chang, General Manager Smartphone Business Unit Asus. Kabar ini disampaikan berbarengan dengan diluncurkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

“Asus sangat gembira untuk sekali lagi menawarkan pengalaman mobile gaming terbaik dengan ROG Phone 3 generasi selanjutnya, yang akan ditenagai oleh Snapdragon 865 Plus,” sebut Bryan.

Meski sudah mengungkap prosesor Asus ROG Phone 3, Bryan masih enggan membeberkan spesifikasi lain yang akan dibawa smartphone gaming tersebut.

“Spesifikasi lengkap dari ROG Phone 3 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang,  tetapi adanya dukungan Snapdragon 865 Plus akan memastikan performa keseluruhan yang akan ditingkatkan secara signifikan,” tambah Chang.

{Baca Juga: Snapdragon 865 Plus Hadir, Clock Speed Tembus 3.1 GHz!}

Asus sendiri telah menyebar undangan berisi tanggal peluncuran ROG Phone 3. Menurut undangan, acara akan digelar pada tanggal 22 Juli 2020.

Tak tanggung-tanggung, event ini akan diadakan di tiga kota sekaligus, Taiwan, Milan, dan New York. Meski demikian, acara tetap akan diselenggarakan secara online, mengingat pandemi virus corona yang masih belum mereda.

Acara peluncuran online akan dimulai pukul 11 malam waktu Taiwan, pukul 5 sore di Milan, dan pukul 11 siang di New York.

Spesifikasi Snapdragon 865 Plus

Snapdragon 865 Plus menawarkan berbagai peningkatan dibanding Snapdragon 865. Sebut saja CPU Kryo 585 Prime dengan clock speed inti hingga 3.1 GHz (peningkatan 10%) dan GPU Adreno 650 yang menawarkan render grafis 10% lebih cepat.

Ditambah lagi dengan dukungan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang sangat cepat, koneksi 5G, dan AI yang sangat intuitif.

Dengan fitur – fitur dari Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 865 Plus memberikan pengalaman gaming berkualitas ala desktop yang pertama kali ada di perangkat mobile.

Chipset ini juga dibekali dengan kecerdasan buatan yang disebut Qualcomm AI Engine generasi ke-5. Kehadiran AI diperuntukkan untuk kamera, audio, dan pengalaman gaming yang lancar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Kompatibilitas terhadap Qualcomm FastConnect 6900 juga menawarkan kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps. Ini merupakan WiFi Mobile tercepat yang ada saat ini.

“Meneruskan kesuksesan Snapdragon 865, Snapdragon 865 Plus yang baru akan memberikan performa yang ditingkatkan untuk smartphone flagship,” jelas Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager Mobile Qualcomm.

“Seiring upaya kami untuk menyebarluaskan 5G, kami terus berinvestasi pada mobile platform seri-8, untuk mendorong aspek performa dan efisiensi daya serta membawa kamera, AI, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya,” sambung Katouzian.

Raih Benchmark Tertinggi

Sebelumnya telah beredar hasil benchmark dan sedikit spesifikasi dari Asus ROG Phone 3. Benchmark dari aplikasi AnTuTu itu menampilkan sejumlah spesifikasi, seperti prosesor Snapdragon 865, RAM 16GB, serta storage sebesar 512GB.

Untuk hasil benchmark sendiri, Asus ROG Phone 3 memperoleh skor 646.310 poin. Skor yang sangat tinggi dan menggambarkan performa gahar yang dimilikinya.

{Baca Juga: Asus ROG Phone 3 dengan RAM 12GB Nongol di GeekBench}

Beredar pula bocoran spesifikasi smartphone gaming ini. Asus ROG Phone 3 kabarnya akan memiliki layar OLED berukuran 6,59 inci beresolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 144 Hz. Sementara sumber daya baterainya berkapasitas 5,800 mAh.

Dari sektor kamera, ponsel gaming ini akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera 13 MP, dan satu kamera lagi belum diketahui spesifikasinya. Sementara kamera depannya akan beresolusi 13 MP. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here