Ponsel Samsung akan Pakai Pemindai Aliran Darah

Telset.id . Jakarta – Sebuah paten teknologi oleh Galaxy Club sedang dipersiapkan oleh Samsung. Paten ini merupakan perangkat yang akan dapat melakukan pemindaian pola aliran darah penggunanya.

Jika Anda tidak ingin lagi menggunakan sistem keamanan ke ponsel Anda dengan menggunakan wajah ataupun sidik jari, teknologi dari Samsung ini bisa jadi pilihan Anda. Bukan pemindai sidik jari atau pemindai mata, melainkan pemindai aliran darah.

Menurut keterangan paten, yang dikutip dari Techradar, jalur arteri dalam tubuh manusia hampir seluruhnya berbeda dan ada yang menyamai. Inilah adaptasi yang digunakan oleh Samsung dalam paten teknologi yang sedang mereka kembangkan saat ini.

Dengen teknologi ini, smartphone atau smartwatch bisa dengan mudah mengidentifikasi bahwa Anda-lah pemiliknya, dan dapat membuka ponsel dengan mudah tanpa memerlukan kode PIN atau jenis identifikasi yang lain.

Teknologi seperti ini cocok sekali dengan jajaran produk wearable Samsung, seperti Galaxy Gear S3. Jika perangkat nantinya bisa membaca pola aliran darah, Anda tidak perlu lagi mengangkat jari Anda, bahkan konfirmasi pembayaran ponsel  atau akses ke akun bisa dengan sangat mudah.

Industri yang berkembang pesat saat ini , banyak yang  menggunakan penerapan biometric, tidak lagi menggunakan password maupun PIN, seperti yang sering Anda lihat, yaitu dengan pemindai mata, sidik jari atau pemindai wajah.

Saat ini kita telah melihat pemindai iris, pemindai sidik jari, dan tentu saja pemindai wajah. Cara-cara inilah yang banyak digunakan dalam beberapa tahun terakhir, sebagai cara masuk ke perangkat smartphone.

Memiliki pemindai aliran darah ini, bahkan bisa digabung dengan pemindai sidik jari, sehingga jauh lebih aman dan sulit bagi peretas untuk mengelabui teknologi ini. Selain itu teknologi ini, bisa membantu untuk melindungi akun atau berkas sensitif Anda.

Meski kelihatannya menarik, namun teknologi ini sebenarnya belum bisa menjamin kalau nantinya bakal sukses di pasaran. Namun semua ini sudah menunjukkan bahwa Samsung setidaknya telah merealisasikan sebuah ide tentang pemindai aliran darah.

Dan jangan kaget, bisa saja teknologi ini benar-benar disematkan di dalam Samsung Galaxy S9 yang akan diluncurkan pada akhir Fabruari mendatang. Benarkah? Kita lihat saja nanti. [WIN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here