Beredar Foto Ponsel Lipat Terbaru Xiaomi, Mirip Galaxy Fold?

(Foto : Istimewa)

Telset.id,Jakarta – Tren ponsel layar lipat tampaknya diikuti oleh produsen asal China, Xiaomi. Ini ditandai dengan beredarnya foto di internet yang menunjukan bentuk ponsel layar lipat buatan Xiaomi. Namun bentuknya diduga mirip dengan Samsung Galaxy Fold. 

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Minggu (17/01/2020), beredar foto seseorang sedang menggunakan ponsel layar lipat di kereta bawah tanah di China. Setelah dilihat lebih teliti diduga ponsel lipat tersebut adalah ponsel Xiaomi. 

{Baca juga: 10 HP Xiaomi Terbaru Januari 2021, Harga dan Spek Lengkap}

Dugaan bahwa ponsel tersebut merek Xiaomi karena memiliki desain user interface MIUI 12 dengan memori internal 256 GB. Masih berdasarkan foto tersebut, tidak ada kamera selfie yang terlihat di layar serta tombol daya dan volume suara berada di sisi kanan. 

(Foto : GSM Arena)

Ponsel ini sepertinya masih dalam bentuk prototipe karena dibungkus dalam casing desain pra-produksi. Sayangnya foto tersebut juga menunjukan bahwa ponsel lipat Xiaomi bentuknya seperti Galaxy Fold yang merupakan ponsel lipat unggulan dari Samsung. 

“Kami tidak yakin dengan keadaan unit yang digambarkan, tetapi jika sudah siap untuk dibawa keluar mungkin mendekati akhir dari pengembangannya,” tulis GSM Arena. 

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar tentang Xiaomi berencana menggunakan perangkat lipat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebelumnya pada Desember 2020, karyawan internal perusahaan mengungkapkan bahwa Xiaomi berencana akan meluncurkan ponsel lipat  pada tahun 2021, bersama dengan Oppo, Vivo, dan bahkan mungkin Google.

Xiaomi Mi 11 Ludes 500 Ribu Unit

Sebelumnya Xiaomi menggelar “acara syukuran” setelah mereka secara resmi mengumumkan telah menjual lebih dari 500 ribu Xiaomi Mi 11 pada penjualan perdana.

Xiaomi meluncurkan Mi 11 pada Desember 2020, dan mulai dijual untuk kali pertama pada 1 Januari 2021. Pada penjualan pertama Mi 11 Xiaomi meraup lebih dari 1,5 miliar yuan hanya dalam lima menit.

Xiaomi kemudian berspekulasi telah menjual lebih dari 350 ribu unit. Tetapi, angka tidak resmi itu didapat menggunakan harga rata-rata 4.300 yuan. Sekarang, Xiaomi secara resmi mengumumkan telah menjual lebih dari 500 ribu unit pada penjualan perdana.

{Baca juga: Xiaomi Mi 11 Ludes 500 Ribu Unit di Penjualan Perdana}

Seperti dikutip Telset dari Gizmochina, Senin (11/1/2021), Xiaomi pun menggelar syukuran atas raihan tersebut. Acara dihadiri Lei Jun, GM Redmi Lu Weibing, dan sejumlah eksekutif seperti Zeng Xuezhong, tang tak lain presiden departemen ponsel Xiaomi Group.

Foto yang beredar mengenai ponsel lipat Xiaomi sepertinya menunjukan bahwa perusahaan pimpinan Lei Jun ini akan menghadirkan ponsel lipat. Patut ditunggu seperti apa kira-kira wujud ponsel terbaru dari Xiaomi ini. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here