Ponsel Lipat Microsoft Kembali Terlihat, Siap Unjuk gigi?

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat tak ada kabar selama beberapa saat, perangkat Microsoft yang dapat dilipat (ponsel lipat) dan dijuluki “Proyek Andromeda” – konon Surface Phone, baru-baru ini kembali terungkap.

Adalah World Intellectual Property Organization (WIPO), yang belum lama ini mempublikasikan sebuah paten diketahui oleh Windows United (melalui MSPoweruser). Dari laporan, diketahui  paten Microsoft tersebut berfokus pada engsel yang dapat digunakan pada perangkat.

{Baca juga: Ponsel Lipat Sony Bisa Diubah Jadi Layar Transparan?}

Dilaporkan PhoneArena, Sabtu (30/3/2019), engsel akan memungkinkan Surface Phone digunakan seperti laptop dalam orientasi lanskap; tampilan di atas akan digunakan sebagai layar sedangkan tampilan di bawah digunakan sebagai keyboard QWERTY virtual.

Engsel ini juga memungkinkan layar di perangkat Micsofot ini dapat diputar secara penuh 360 derajat dan memungkinkan pengguna mengubah perangkat menjadi ponsel.

 

Sebuah ilustrasi yang merupakan bagian dari aplikasi paten menunjukkan bagaimana pengguna dapat membuka flip hanya untuk melihat notifikasi dan pengingat.

{Baca juga: Susul Samsung, Motorola Juga Siapkan Ponsel Lipat}

Sebelumnya, diketahui bahwa ponsel lipat Microsoft direncanakan akan dirilis mendekati akhir tahun ini. Namun, ada kemungkinan bahwa produk akan lebih besar dari yang ditampilkan sebelumnya, dan mungkin sama sekali tidak muat di kantong.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here