Ponsel Layar Lipat Microsoft Digarap Tim Developer Khusus

Telset.id, Jakarta – Microsoft sempat mengumumkan akan kembali meluncurkan produk smartphone, yaitu Microsoft Surface Duo. Microsoft juga telah sempat merilis video teaser dari perangkat tersebut, yang menampilkan smartphone dengan layar lipat.

Perangkat ini adalah smartphone dengan layar lipat mirip Galaxy Fold milik Samsung atau Mate X dari Huawei. Namun perangkat ini tidak memiliki layar fleksibel, melainkan dua layar yang terpisah layaknya perangkat laptop.

{Baca Juga: Björk dan Microsoft Bikin “Musik Langit” Pakai AI}

Kabar dari Ubergizmo menyebutkan, saat ini Microsoft tengah membentuk tim developer khusus untuk perangkat Microsoft Surface Duo.Perangkat tersebut tampaknya memang memerlukan “perhatian”khusus, karena pengalaman yang ditawarkan sedikit berbeda dari smartphone biasa atau tablet.

Perangkat ini sendiri tidak lagi menggunakan sistem operasi Windows, melainkan sudah menggunakan basis sistem operasi Android. Sehingga microsoft membutuhkan kompatibilitas yang berbeda untuk perangkat. Oleh karena itu Microsoft membentuk tim khusus untuk menangani hal tersebut.

Microsoft Surface Duo memiliki dua buah layar dengan masing-masing berukuran 5,6 inci. Kedua layar tersebut memiliki bezel yang cukup tebal, namun pada bagian engsel terlihat lebih tipis. Sehingga saat dibentangkan, dua buah layar tersebut akan terlihat menyatu seolah satu layar. Saat dibentangkan ukurannya bisa mencapai 10 inci.

{Baca Juga: Microsoft Luncurkan Smartphone Lipat Android, Surface Duo}

Bocorannya, produk ini juga akan menggunakan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm. Sayangnya produk ini baru akan diluncurkan di akhir tahun 2020 mendatang. Banyak yang menantikan produk terbaru Microsoft ini, melihat kesuksesan produk-produk laptop Microsoft Surface.

Namun dikhawatirkan Microsoft terlalu lama menggarap produk ini, sementara para produsen diluar sana juga sedang berlomba-lomba meluncurkan smartphone lipat dengan layar besar. Semoga Microsoft tidak kehilangan Hype saat meluncurkan produk ini di akhir tahun 2020. [IR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0