Ponsel Empat Kamera Luna G8 Resmi Diluncurkan

Luna G8
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Setelah Huawei meluncurkan Nova 2i yang membawa empat kamera, kini giliran Luna yang meluncurkan ponsel dengan fitur yang sama, yakni Luna G8. Selain mengandalkan fitur 4 kamera, smartphone mid-end ini juga menawarkan desain kekinian.

“Luna G8 punya kamera empat. Kita percaya tahun 2017 smartphone kameranya ga ada tiga itu kurang pas,” kata Marcomm Manager Luna Smartphone, Suryadi Willim di acara peluncuran Luna G8 di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Dijelaskannya, Luna G8 punya kamera depan beresolusi masing-masing 20MP lensa normal aperture f/2.2 dan 8MP lensa wide-angle 120 derajat, serta sudah disematkan teknologi EIS. Suryadi mengklaim, kamera wide-angle G8 berbeda dibandingkan merk kompetitor lainnya yang usung kamera sejenis.

“Ini benar-benar wide-angle yang menghasilkan gambar rata gak bulat seperti merek lainnya,” jelas Suryadi.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, Luna G8 punya dua kamera beresolusi 13MP dan 5MP yang juga dilengkapi fitur EIS. Kedua kamera ini mampu mengambil gambar potrait atau bokeh berkat dibantu oleh lensa 5MP yang bertugas untuk mengambil kedalaman gambar.

Untuk spesifikasinya, Luna G8 membawa layar IPS in-cell berukuran 6 inch beresolusi HD+ dengan format aspek rasio 18:9 yang telah dilapisi Gorilla Glass. Sedangkan dapur pacunya, G8 ditenagai dengan prosesor octa-core 2,6Ghz MediaTek Helio P25, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 4,010 mAh dan berjalan di atas Luna OS berbasis Android 7.0 Nougat.

“Sudah dipersiapkan untuk pembaruan Android Oreo, jamgan khawatir,” ucap Product Manager Luna Smartphone, Iwanto.

Fitur lain yang dibawa Luna G8 sendiri cukup beragam. Yang menarik adalah kemampuan untuk mengambil data pada kartu nama hanya dengan mengambil gambar kartu nama menggunakan kamera belakang. Di sisi lain seperti fitur keamanan, Luna G8 pun sudah dilengkapi dengan teknologi Face Unlock dan juga sensor sidik jari.

“Face Unlock kecepatannya bisa saya klaim 0,5 detik,” klaim Suryadi. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here