telset

Poco M4 Pro Juga Mau Diluncurkan, Speknya Mirip Redmi Note 11

Telset.id, Jakarta – Redmi Note 11 dan Note 11 Pro sudah dipastikan bakal meluncur dalam waktu dekat. Di samping kedua HP terbaru Xiaomi tersebut, muncul satu seri smartphone lainnya yang akan diperkenalkan di tahun ini, yakni Poco M4 Pro.

TENAA baru-baru ini mempublikasi sebuah ponsel terbaru dengan nomor model 21091116AC. Nomor model ini dikaitkan dengan Poco M4 Pro, tapi kemungkinan juga merupakan Redmi Note 11 dengan spesifikasi yang nyaris sama satu sama lain.

Xiaomi memang cukup “membingungkan” dalam hal smartphone di kelas menengah. Contoh kasus, Redmi Note 10 5G yang meluncur tahun ini mengusung spesifikasi yang benar-benar mirip dengan Poco M3 Pro 5G yang juga hadir dalam waktu yang berdekatan.

Perbedaan dari keduanya terletak pada desain eksterior dan juga konfigurasi memori yang diusungnya. Selebihnya, benar-benar identik.

Baca juga: Spesifikasi Redmi Note 11 dan Note 11 Pro

Melihat ke sana, boleh dibilang bahwa Redmi Note 11 dan Poco M4 Pro punya kesamaan. Dari catatan TENAA, Poco M4 Pro mengusung layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+.

Dengan layar berjenis LCD, tentu sensor sidik jarinya akan dipasangkan di samping bodi yang digabungkan bersama tombol power.

Di bagian kamera, HP terbaru Xiaomi ini akan dilengkapi dengan kamera utama 16MP. Kamera tersebut dipasangkan dengan kamera sekunder 5MP yang sudah ditenagai sistem berbasis AI atau kecerdasan buatan.

Sama halnya dengan Redmi Note 11, Poco M4 Pro pun sudah ditenagai MediaTek Dimensity 810 yang memiliki dukungan terhadap jaringan 5G. Prosesor ini tergolong kencang dan memiliki efisiensi daya yang baik.

Baca juga: Review Poco X3 GT Indonesia

Poco M4 Pro Spesifikasi

MediaTek Dimensity 810 dibuat dengan arsitektur 6nm, dengan clock-speed tertinggi mencapai 2,4 GHz pada 2-core Cortex A76. 6-core Cortex A55 lainnya berada di kecepatan clock 2 GHz.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 4/8 GB, memori penyimpanan 64/128 GB, serta baterai berkapasitas 4.900 mAh dengan dukungan fast charging 16W.

Sampai sekarang, belum diketahui apakah Poco M4 Pro ini akan dibekali fitur yang sama dengan Redmi Note 11 atau tidak. Sekadar informasi, suksesor Redmi Note 10 itu mengusung speaker stereo yang diracik oleh JBL, serta didukung fitur audio Dolby Atmos. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0