Petinggi Samsung Sebut Galaxy Fold Rilis Bulan Juli

Smartphone Lipat Samsung

Telset.id, Jakarta – Ada kabar terbaru terkait waktu peluncuran ponsel layar lipat bikinan Samsung, yakni Galaxy Fold. Seorang petinggi Samsung buka suara soal tanggal rilis ponsel mutakhir yang bermasalah itu.

Menurutnya, seperti dikutip Telset.id dari GSM Arena, Sabtu (8/6/2019), Galaxy Fold bakal meluncur pada Juli 2019 mendatang. Samsung, sebutnya, segera menggelar konferensi pers mengenai rencana rilis ponsel layar lipat tersebut.

Masih berdasarkan keterangan petinggi Samsung, pada konferensi pers nanti, perusahaan akan mengumumkan tanggal pasti rilis Fold. Sayang, ia tak mengungkap, kapan waktu pelaksanaan konferensi pers.

{Baca juga: Samsung Galaxy Fold Baru akan Rilis Juli 2019?}

Sudah lebih dari sebulan sejak resmi menunda waktu peluncurannya, Samsung memang belum mengumumkan tanggal rilis terbaru. Sempat tersiar kabar yang dilansir media Korea seperti Yonhap dan The Korea Herald, menyebutkan pabrikan asal Korea Selatan itu belum akan merilis ponselnya tersebut pada Juni 2019.

Sebelumnya, media Korea seperti Yonhap dan The Korea Herald pernah melaporkan informasi yang berbeda. Saat itu diberitakan bahwa seorang sumber anonim menyatakan bahwa Galaxy Fold sudah pasti tak akan rilis pada Juli 2019. Artinya, kehadiran ponsel layar fleksibel itu masih misteri.

Menurut Engadget, dikutip Telset.id, Rabu (29/5/2019), pejabat perusahaan membeberkan bahwa tanggal peluncurannya akan diumumkan beberapa minggu mendatang. Samsung sedang menyempurnakannya.

{Baca juga: Best Buy “Bersihkan” Samsung Galaxy Fold dari Daftar Jual}

Tak hanya menyetabilkan kualitas perangkat keras, Samsung juga harus menyertifikasi ulang ponsel untuk digunakan dengan jaringan seluler. CEO Samsung, Koh Dong-jin, pernah berjanji segera memberi pengumuman. [SN/HBS]

Sumber: GSMAena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here