telset

Perangkat Mungil Ini Bisa Deteksi Sunblock di Kulit Anda

Telset.id, Jakarta – Memiliki kulit yang bersih dan lembut adalah dambaan setiap wanita. Dan yang paling penting, sehat. Itu sebabnya, penggunaan sunblock dirasa sebagai sebuah keharusan. Nah, masalahnya adalah, kadang kita sendiri tidak ingat apakah seluruh bagian yang menampakkan kulit kita telah tertutupi sunblock atau belum. Pasalnya kebanyakan sunblock memang tidak terlihat.

Beruntung, ada Sunscreenr. Gadget mungil dari Voxelight ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi sunblock di kulit kita. Membuat yang tidak terlihat menjadi terlihat dan menyelamatkan kita dari kerusakan kulit yang berpotensi mengancam jiwa, atau setidaknya sengatan matahari jahat.

Menurut laporan Mashable, Senin (18/7), butuh waktu setidaknya 15 menit untuk sinar ultra violet matahari untuk ‘mencari masalah’ dengan kulit kita yang tidak terlindung. Sunblock dirancang baik untuk memblokir maupun menyerap sinar itu, mencegahnya dari merusak kulit kita. Di Amerika, Environmental Protection Agency melaporkan bahwa 1 juta orang di negara itu didiagnosis dengan kanker kulit setiap tahunnya.

Suncreenr, dalam hal ini memang tidak dapat mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh sinar matahari itu sendiri. Sebaliknya, ini adalah pendamping digital untuk sunblock yang Anda gunakan.

Di dalam perangkat kecil yang terlihat seperti gantungan kunci ini, kita akan menemukan kamera UV 1,3 mp yang akan bertugas untuk memantulkan sinar UV. Jika sunblock yang melakukan tugasnya, ini akan menyerap sinar. Akibatnya, setiap tempat yang Anda olesi sunblock akan terlihat, melalui jendela bidik, hitam – karena tidak memantulkan cahaya UV – dan tempat yang tidak terolesi akan terlihat pucat.

Jika Anda sendirian, Anda bahkan dapat merekam video hingga 30 detik dengan menggunakan perangkat ini dan kemudian menonton kembali ke dalam Sunscreenr untuk melihat apakah Anda melewatkan beberapa spot saat mengolesi sunblock tadi.

sunscreenr1Menurut perwakilan Voxelight, metode ini akan bekerja pada kulit yang lebih gelap juga, meskipun kontras akan agak berkurang.

Untuk saat ini, setiap video yang diambil akan hilang dengan sendirinya tak lama setelah video lainnya diambil. Menurut CEO Voxelight, David Cohen, untuk versi berikutnya akan mempertimbangkan social sharing.

Saat ini, Sunscreenr dijual dengan harga US$ 109 dan harus dipesan terlebih dahulu (pre-order). Diakui Cohen, ketika produk ini sukses nantinya, harga bisa saja berubah. “Secara kuantitas, alat ini bisa memiliki harga ritel US$ 20.” [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0