Perangkat Kombinasi iPhone dan Macbook akan Diluncurkan?

kombinasi iPhone dan Macbook

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan sedang mengembangkan perangkat baru dengan kode “Star”. Perangkat ini disebut-sebut akan menjadi kategori baru yang menggabungkan teknologi perangkat iOS dan Mac.

Dilansir dari 9to5Mac, ada dua kemungkinan wujud dari dua perangkat tersebut nantinya. Kemungkinan pertama, itu merupakan Mac pertama dengan prosesor ARM dan kemungkinan kedua, itu adalah notebook pertama dengan sistem operasi iOS.

Dikabarkan, Apple sendiri telah merakit sejumlah unit perangkat prototipe dari Star sejak awal tahun 2018 lalu. Proses perakitan tersebut dilakukan oleh mitra Apple di China yang juga memproduksi iPhone dan perangkat iOS lainnya yakni Pegatron.

“Sejumlah kecil unit telah dikirim ke Apple untuk diuji oleh karyawan di sana,” klaim sumber di lingkungan industri Apple.

Sampai sekarang, tidak ada informasi lebih lanjut soal perangkat dengan nomor model N84 ini.

Baca Juga: Ternyata Apple Tahu iPhone 6 Gampang Bengkok

Tapi kemungkinan besar, perangkat tersebut bakal dibekali layar sentuh, slot kartu SIM, GPS, sertifikasi tahan air, prosesor ARM yang mendukung konektivitas LTE, iOS dengan karakteristik baru hingga sistem Extensible Firmware Interface (EFI). Sekedar informasi, EFI merupakan sistem boot yang digunakan oleh Mac.

Perangkat hasil “fusion” atau kombinasi iPhone dan Macbook ini kemungkinan besar akan segera dijual secara global pada tahun 2020 mendatang. Kita tunggu saja. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here