Perangkat Fuchsia OS Bisa Jalankan Aplikasi Android?

Perangkat Fuchsia OS

Telset.id, Jakarta – Perangkat dengan sistem operasi terbaru yang sedang dikembangkan Google, Fuchsia OS baru akan dirilis beberapa tahun lagi. Meski demikian, sudah muncul beberapa bocoran soal perangkat Fuchsia OS yang kabarnya dapat menjalankan aplikasi Android.

Dilansir Telset.id dari 9to5Google, Senin (07/01/2019), telah ditemukan file yang diunggah ke situs Android Open Source Project (AOSP) yang mengindikasikan bahwa Google sedang membangun Android Runtime (ART) untuk Fuchsia OS.

Dengan kata lain, Google sedang mencoba mengembangkan versi baru dari ART yang bisa membantu perangkat Fuchsia OS untuk menjalankan aplikasi Android.

{Baca juga: Honor Play Jadi Ponsel Pertama Pakai Fuchsia OS?}

Rumor menyebut, ART di Fuchsia OS akan berbeda dengan Android. Sebab, keberadaannya tidak ditargetkan untuk perangkat tertentu, karena diduga sistem operasi ini bisa digunakan di hampir seluruh perangkat teknologi seperti desktopsmartphone sampai tablet.

Jika perangkat dengan Fuchsia OS bisa menjalankan aplikasi Android, maka konsumen akan lebih tertarik untuk mencobanya ketika perangkat tersebut diluncurkan.

{Baca juga: Sstt.. Begini Cara “Install” Fuchsia OS di Smartphone Android}

Para pengguna pun tidak perlu khawatir apabila tidak ada aplikasi yang bisa digunakan ketika mengakses sistem operasi Fuchsia. Sebaliknya, mereka bisa menggunakan aplikasi yang telah digunakan selama bertahun-tahun.

Dengan kemampuan tersebut, tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya, sistem operasi ini bakal menggantikan sistem operasi Android dan Chrome sekaligus. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here