Penjualan iPhone di China Terdongkrak Diskon

Telset.id, Jakarta – Awal April 2019, Apple memangkas lagi harga iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max di China. Diskon yang diberikan sampai enam persen. Alhasil, penjualan iPhone di Negeri Panda itu pun berhasil terdongkrak naik.

Asal tahu saja, iPhone XR di toko online Apple berharga 6.199 Yuan atau sekitar Rp 13,1 juta, turun 4,6 persen ketimbang sebelumnya. Sementara iPhone XS dan iPhone XS Max, mendapat diskon 500 Yuan.

Harga iPhone XS dan iPhone XS Max di toko online Apple masing-masing menjadi 8.199 Yuan atau sekitar Rp 17,4 juta dan 9.099 Yuan atau lebih kurang Rp 19,3 juta. Konsumen di China akhirnya terpancing.

{Baca juga: Hore! Harga iPhone XR Dikorting Hingga Rp 3,6 Jutaan}

Menurut Cult of Mac, dikutip Telset.id, Kamis (11/4/2019), penjualan iPhone di China memperlihatkan efek positif. Analis Wedbush, Daniel Ives, memaparkannya dalam sebuah memo kepada investor.

“Harga iPhone XR yang berantakan merupakan faktor utama kehancuran pendapatan perusahaan pada Desember 2018 di China. Namun, program diskon membuat permintaan naik,” tulis Ives dalam dokumen.

Ives percaya bahwa Apple belum akan berhenti untuk memangkas harga iPhone di China. Ia pun menyarankan kepada Apple untuk memangkas harga iPhone XR lebih besar, bahkan hingga kisaran 20 persen.

{Baca juga: 5 Seri iPhone Ini “Harga Aslinya” Kurang dari Rp 6 Juta}

Ives menambahkan bahwa potongan harga yang besar akan mendorong sekitar 60 juta hingga 70 juta pengguna iPhone di China untuk membeli perangkat baru dalam waktu 12 bulan hingga 18 bulan ke depan. [SN/HBS]

Sumber: Cultofmac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here