Penjualan Galaxy Note 9 di Korsel Tembus 1 Juta Unit

Penjualan Galaxy Note 9

Telset.id, Jakarta – Tak hanya berjaya di pasar luar negeri, Samsung juga sukses menguasai pasar smartphone di Korea Selatan (Korsel). Ini dibuktikan dengan keberhasilan penjualan Galaxy Note 9 yang menembus 1 juta unit di Korsel dalam waktu 54 hari setelah diluncurkan.

Meski demikian, seperti dikutip Telset.id dari ZDNet, Selasa (16/10/2018), pencapaian Note 9 masih lebih lambat ketimbang pendahulunya, Samsung Galaxy Note 8 yang terjual 1 juta unit dalam waktu 48 hari sejak dirilis.

Baca Juga: Samsung Galaxy A8 jadi “Korban” Galaxy A7 dan A9 (2018)

Dengan perolehan tersebut, Samsung merasa optimis bisa mencapai rekor laba operasi hingga 17,5 triliun won atau mencapai Rp 236 trilun pada kuartal ketiga di tahun ini. Apalagi, penjualan smartphone flagship lainnya, Samsung Galaxy S9 juga mencapai 1 juta unit dalam waktu kurang dari 60 hari.

Namun dilaporkan, pendapatan Samsung secara keseluruhan dari penjualan smartphone diprediksi akan lebih sedikir ketimbang sebelumnya. Ada beberapa penyebabnya, salah satu di antaranya adalah kompetisi yang semakin ketat, terutama dari kompetitor asal China yang menawarkan hampir setara dengan harga lebih murah.

Samsung sendiri tidak tinggal diam dengan semakin berkurangnya pasar mereka oleh para kompetitor. Salah satu strateginya dalam jangka pendek adalah dengan merilis smartphone menengah, Samsung Galaxy A7 (2018).

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy A9 (2018) dengan Empat Kamera Utama

Smartphone itu menawarkan fitur flagship, seperti tiga kamera utama untuk konsumen di kawasan Asia Tenggara. Smartphone ini juga dibuat untuk bersaing dengan produk sejenis yang dirilis oleh Huawei.

Sebelumnya, Huawei mengejutkan industri smartphone dengan berhasil melengserkan Apple dari posisi kedua sebagai brand yang mengirimkan smartphone terbanyak pada kuartal kedua tahun 2018. Tapi, bisa jadi posisi tersebut bisa kembali diraih Apple di kuartal ketiga, dengan amunisi iPhone XS.

Baca Juga : Hands-on Samsung Galaxy A9 (2018), Pertama dengan Empat Kamera

Selain menyiapkan strategi jangka pendek, Samsung juga menyiapkan strategi jangka panjang seperti rencana peluncuran smartphone lipat pada awal tahun depan. Samsung diprediksi menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone canggih tersebut ketimbang para pesaingnya yang masih dalam proses perancangan. (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here