Penjelasan CEO Xiaomi Soal Layar Lengkung di Xiaomi 13 Pro

Telset.id, Jakarta – Jajaran Xiaomi 13 meluncur beberapa waktu lalu. Perangkat ini menggunakan layar datar, sementara Xiaomi 13 Pro menggunakan layar lengkung. CEO Xiaomi, Lei Jun pun mengungkap alasannya.

Penggunaan layar yang berbeda antara Xiaomi 13 dan 13 Pro tentu bukan tanpa alasan. Menjawab pertanyaan sebagian orang mengenai hal tersebut, CEO Xiaomi pun memberi penjelasan menganai penggunaan layar lengkung pada Xiaomi 13 Pro.

Menurut Lei Jun, sebagaimana dilansir dari GizmoChina, keputusaan menggunakan layar melengkung pada Xiaomi 13 Pro dikarenakan layar datar akan membuat HP menjadi semakin tebal. Dan smartphone flagship yang terlalu tebal tidak akan disukai pengguna.

BACA JUGA:

Lei Jun tidak merinci lebih jauh mengenai bagaimana layar datar akan memberi dampak pada ketebalan smartphone, tetapi ada kemungkinan pernyataannya ini merujuk pada perasaan memegang smartphone di tangan.

Untuk diketahui, dari segi spesifikasi, Xiaomi 13 Pro menghadirkan layar bertipe E6 AMOLED yang melengkung dengan ukuran 6,73 inci dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Dukungan kecerahan layar sendiri mencapai 1900 nits dan HDR10+.

Layar ini juga merupakan layar profesional yang memberikan warna asli, dengan JNCD sekitar 0,21 dan Delta E sekitar 0,28.

Dari segi ketebalan, Xiaomi 13 Pro umumnya lebih tebal daripada Xiaomi 13 biasa. Dan hal ini dipengaruhi banyak faktor termasuk kapasitas baterai dan ukuran kamera.

BACA JUGA:

Secara keseluruhan, keputusan untuk menggunakan layar model melengkung pada 13 Pro kemungkinan dibuat untuk mempertahankan desain yang ramping. Disamping menghadirkan ponsel flagship dengan tampilan yang mewah.

Walaupun bagi beberapa orang mungkin lebih menyukai smartphone yang menggunakan layar datar, tetapi penggunaan layar melengkung pada Xiaomi 13 Pro menawarkan tampilan dan nuansa yang unik dan premium. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0