telset

Pengguna iPhone Xs Mengeluh Susah Dapat Sinyal

Telset.id, Jakarta – Beberapa pengguna iPhone Xs dan Xs Max mengeluhkan bahwa mereka sulit mendapatkan sinyal dan jaringan Wi-Fi. Mereka merasa bahwa duo iPhone terbaru tersebut memiliki kecepatan jaringan yang lebih buruk dibandingkan seri iPhone sebelumnya.

Permasalahan itu terungkap ketika para pengguna iPhone Xs dan Xs Max mengunggah keluhannya di forum Apple Support, MacRumors dan juga Reddit. Ironisnya, masalah ini muncul ketika iPhone Xs dan Xs Max diklaim SpeedSmart memiliki kecepatan data Wi-Fi dan LTE lebih baik dibandingkan iPhone X.

Baca Juga: Jutaan Pengguna iPhone Terancam Tak Bisa Akses WhatsApp

Apalagi, Apple juga telah menyematkan saluran antena baru di sepanjang bagian bawah body smartphone yang seharusnya dapat membantu perangkat untuk menangkap sinyal yang lebih baik.

Dilansir dari Tom Guide, Rabu (26/09/2018), masalah itu sebenarnya sudah diprediksi oleh seorang ahli radio bernama Andrew J. Shepherd saat iPhone Xs dan Xs Max masih dalam proses sertifikasi oleh FCC. Menurutnya, kedua smartphone ini mempunyai kemampuan transmisi sinyal yang rendah.

Baca Juga: Siapa Pertama Rilis Chipset 7nm? Ini Jawabannya

“Berdasarkan uji lab, potensi penerimaan RF pada iPhone baru dan kemampuan transmisi dalam kondisi kekuatan sinyal yang rendah,” jelasnya.

Banyak pengguna yang mengusulkan kepada Apple untuk segera menyebarkan pembaruan firmware untuk iPhone Xs dan Xs Max agar permasalahan sinyal bisa teratasi. Namun Shepherd menyatakan, pembaruan firmware tidak dapat mengatasi masalah tersebut, karena penyebab utamanya adalah desain antena yang salah.

Baca Juga: Di Negara Ini Harga iPhone Anyar Paling Murah

“Dari perspektif pengguna, pembaruan perangkat lunak dapat meningkatkan kinerja. Namun, perangkat lunak apa yang tidak dapat dilakukan adalah memperbarui kualitas fisik pada desain dan manufaktur,” ucap Shepherd.

Hingga kini, Apple masih belum memberikan komentar resminya. Tapi kemungkinan, masalah sinyal pada iPhone Xs dan Xs Max terjadi di seluruh negara dan tidak terbatas pada operator tertentu. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0