telset

Pendapatan Apple Tembus Rp 1.567 T di Q1-2021, iPhone Paling Cuan

Telset.id, Jakarta – Apple meraih hasil positif di awal tahun 2021. Dalam laporan pendapatan Q1-2021, Apple memperoleh pendapatan hingga USD 111,44 miliar atau sekitar Rp 1.567 triliun dengan laba sebesar USD 28,6 miliar atau Rp 402,4 triliun.

Dilaporkan GSMArena, seperti dilansir Telset pada Jumat (29/01/2021), hasil tersebut jauh lebih tinggi daripada kuartal yang sama di tahun lalu.

Apple saat itu meraih pendapatan sebesar USD 91,8 miliar atau Rp 1.291 triliun dan laba sebesar USD 22,2 miliar atau Rp 312,2 triliun.

Pendapatan sangat tinggi yang diraih Apple tak terlepas dari suksesnya produk terbaru mereka di pasaran, seperti iPhone, Mac, dan iPad.

{Baca juga: Apple Masih Berkutat dengan Skandal “Batterygate iPhone”}

Dari jualan iPhone saja, Apple memperoleh pendapatan hingga USD 65,6 miliar atau Rp 923,6 triliun. Apple juga mendapatkan pundi-pundi cuan dari jasa layanan yang mencapai USD 15,76 miliar atau Rp 221,8 triliun.

Dari penjualan Mac, Apple mendapatkan pemasukan hingga USD 8,68 miliar atau Rp 122,2 triliun. Kemudian untuk perangkat Wearables, Home, dan Accessories sebesar USD 12,97 miliar Rp 182,6 triliun. iPad menjadi produk yang memberikan “kontribusi terkecil” dengan USD 8,44 miliar atau Rp 118,8 triliun.

Di kesempatan lain, CEO Apple, Tim Cook mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan berhasil menjual 1,65 miliar produk selama Q1 2021 di mana 1 miliar di antaranya adalah iPhone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Cook juga mengatakan bahwa Apple telah melihat penjualan yang kuat di China karena banyak pengguna iPhone baru yang beralih dari Android, sementara banyak yang sudah memiliki iPhone telah meningkatkan ke iPhone terbaru seperti iPhone 12.

Selama bertahun-tahun sekarang, Apple tidak lagi mengungkapkan berapa banyak iPhone yang dijual perusahaan pada kuartal tertentu, tetapi iPhone jelas merupakan pembuat uang terbesar Apple.

Apple Hadirkan Update iOS 14.4

Selain mengumumkan soal pendapatan Apple di Q1-2021 yang positif, Apple juga menggulirkan update iOS 14.4. Sejumlah fitur terbaru hadir termasuk perbaikan pada bug yang ada pada versi sebelumnya.

Update ini dapat diakses oleh pengguna iPhone series melalui pembaruan over the air atau OTA yang bisa ditemukan di Settings > General > Software Update.

Apple iPhone
Fitur Baru dan Perbaikan di iOS 14.4

Menurut penjelasan Apple, update sistem operasi terbaru ini menghadirkan kemampuan untuk mengenali kode QR yang lebih kecil dengan menggunakan aplikasi kamera.

{Baca juga: Apple Gulirkan Update iOS 14.4, Ini Daftar Fitur Barunya}

Selain itu perangkat Bluetooth juga dapat melakukan pengklasifikasian pada perangkat audio Bluetooth yang digunakan. Fitur ini juga bakal memberikan notifikasi apabila musik yang diputar berpotensi mengganggu kesehatan pendengaran.

Pendapatan Apple di Q1-2021 menjadi prestasi untuk perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dalam mengawali tahun yang baru. Patut ditunggu bagaimana kinerja bisnis mereka di kuartal selanjutnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0