Pakai Snapdragon 855, Ini Bocoran Spek Asus Zenfone 6

Telset.id, Jakarta – Bocoran spesifikasi Asus Zenfone 6 terungkap setelah smartphone ini mendapatkan sertifikat dari FCC atau Federal Communications Commission. Suksesor Asus Zenfone 5 itu diketahui akan ditopang oleh prosesor 7nm Qualcomm, Snapdragon 855.

Selain itu, Zenfone 6 juga akan didukung dengan teknologi fast charging 18W atau input 9V/2A yang mirip dengan Asus Zenfone 5z yang dirilis di tahun lalu.

Spesifikasi ini didapatkan dalam dokumen FCC yang memperlihatkan mockup desain bagian belakang serta label informasi spesifikasi dari Asus Zenfone 6.

{Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Asus ZenFone 6}

Melansir dari GSMArena, Rabu (17/04/2019), dari dokumen itu terlihat bahwa Zenfone 6 juga akan memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Salah satu lensanya diprediksi akan memiliki sensor dengan resolusi 48MP.

Tidak seperti smartphone lain yang mulai memiliki teknologi on-screen fingerprint, Asus rupanya “masih setia” dengan penggunaan sensor sidik jari tradisional yang ditempatkan di bagian bawah frame kamera ganda Zenfone 6.

Asus sendiri dipastikan akan merilis Zenfone 6 pada 16 Mei mendatang di sebuah acara khusus yang diselenggarakan di Valencia, Spanyol pada 14 Mei mendatang.

{Baca juga: Ini Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Asus Zenfone 6}

Smartphone flagship Asus ini juga akan hadir dengan menggunakan RAM 6GB, dan ROM 128GB. Diprediksi, akan hadir varian tertinggi dengan RAM 8GB serta ROM 256GB.

Di sisi sistem operasi, Zenfone 6 telah berjalan di sistem operasi ZenUI versi terbaru berbasis Android 9 Pie.

Asus bisa jadi akan menyematkan layar berukuran besar untuk Zenfone 6. Meski ukurannya belum dikonfirmasi, namun resolusi layar yang digunakan adalah Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel. (FHP)

Sumber: GSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -