Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Pabrik Galaxy Z Flip

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat salah seorang pekerjanya terinfeksi virus Corona. Rupanya, pabrik yang ditutup merupakan pabrik yang produksi Samsung Galaxy Fold dan Samsung Galaxy Z Flip.

Dalam laporan resminya, pabrik Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip ini akan tetap ditutup sampai 24 Februari waktu setempat. Sedangkan akses ke lantai tempat pekerja yang terinfeksi virus Corona ditutup sampai 25 Februari.

Samsung juga mengatakan bahwa karyawan yang telah melakukan kontak dengan pekerja yang terinfeksi virus Corona telah dikarantina di ruang sendiri, dan bakal menghadapi beberapa pemeriksaan lebih lanjut.

{Baca juga: Pekerja Pabrik Samsung di Korea Selatan Terinfeksi Corona}

Dikutip dari GSMArena, pada Senin (24/02/2020), penutupan pabrik Samsung di Gumi diprediksi tidak akan berdampak pada produksi Samsung secara global. Pasalnya, pabrik ini hanya menyumbang sebagian kecil dari total produksi smartphone Samsung.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, seorang pekerja pabrik Samsung yang berlokasi di Gumi, Korea Selatan terindikasi terkena virus Corona. Kabar adanya pekerja yang terkena wabah virus Corona di pabrik Samsung sudah terkonfirmasi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa seluruh operasional pabrik ponselnya di Gumi dihentikan untuk sementara waktu selama beberapa hari.

“Perusahaan sudah menempatkan karyawan yang kontak dengan pekerja yang terinfeksi Corona dalam karantina, dan mengambil langkah untuk melakukan pemeriksaan pada mereka yang kemungkinan terinfeksi,” tulis Samsung dalam penjelasannya yang dikutip Telset.id dari Reuters. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here