Oppo yang Pertama Pakai Gorilla Glass 6

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Corning telah resmi memperkenalkan lapisan layar terbarunya, yakni Gorilla Glass 6. Tak lama berselang, perusahaan ini mengumumkan bahwa Oppo bakal menjadi merk pertama yang jadi pemakai Gorilla Glass 6 untuk melindungi layar smartphone mereka.

“Oppo akan menjadi pabrikan mobile pertama yang mengadopsi teknologi terkini dari Corning,” ungkap Corning, dalam situs resminya.

Corning memastikan, lapisan Gorilla Glass 6 akan disematkan pada layar smartphone flagship Oppo yang diperkenalkan dalam beberapa minggu mendatang. Menurut VP and GM Corning Gorilla Glass, John Bayne, smartphone Oppo tersebut nantinya akan memiliki peningkatan signifikan pada ketahanan layarnya.

Baca Juga: Layar Gorilla Glass 6 Tetap Kokoh Meski Jatuh 15 Kali

“Kami sangat senang Oppo mengadopsi Gorilla Glass 6. Seri flagship Oppo akan memudahkan konsumen yang selalu bergantung pada smartphone mereka dalam setiap interaksi kehidupan digital mereka,” jelasnya.

Sekedar informasi, layar Gorilla Glass 6 memiliki kekuatan dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, Gorilla Glass 5. Karenanya, lapisan peindung tersebut mampu bertahan meskipun telah dijatuhkan ke permukaan kasar sebanyak 15 kali dengan ketinggian 3,28 kaki atau sekitar 1 meter.

Baca Juga: Penerus iPhone X Gunakan Layar dari LG

Alasan dihadirkannya Gorilla Glass 6 sebenarnya cukup sederhana, yakni makin banyak pengguna yang menjatuhkan smartphone-nya. Sebab berdasarkan sebuah studi, rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone sebanyak tujuh kali dalam setahun, yang sebagian besarnya terjatuh di ketinggian 1 meter atau kurang.

Hingga kini, masih belum terungkap seri Oppo mana yang bakal menggunakan Gorilla Glass 6. Namun seperti dilansir dari GSMArena, Senin (06/08/2018), kemungkinan smartphone flagship yang dimaksud adalah Oppo R17 yang kabarnya akan disematkan sejumlah teknologi terbaru, salah satunya adalah sensor sidik jari di dalam layar. (FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0