Oppo X 2021 Tidak Dijual Dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta – Pada gelaran Oppo Inno Day 2020 yang lalu, perusahaan memamerkan beragam produk futuristik dan salah satunya adalah smartphone layar gulung Oppo X 2021. Sayangnya, Oppo memastikan bahwa mereka belum ada rencana untuk menjual produk ini ke publik.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh pihak Oppo. Menurut mereka, belum ada rencana untuk menjadikan Oppo X 2021 sebagai produk komersial.

Pastinya banyak yang menantikan dan ingin memiliki smartphone yang inovatif dan futuristik tersebut. Lantas apa sebenarnya alasan Oppo?

Alasan Opo X 2021 Belum Dijual

Oppo X 2021 Smartphone Layar Gulung
Oppo X 2021 (Foto: Mobile Syrup)

Dalam pernyataan yang dibuat Oppo kepada Android Authority, mereka mengaku masih butuh waktu untuk melakukan pengembangan dan strategi bisnis yang tepat jika ingin menjual smartphone layar gulung tersebut.

“Meskipun tidak ada rencana komersialisasinya dalam jangka pendek, itu akan menjadi panduan untuk transformasi dan evolusi produk pada masa mendatang,” tulis Oppo.

“Komersialisasi membutuhkan penelitian pasar dan justifikasi bisnis, dan itu semua membutuhkan banyak waktu,” sambung mereka.

{Baca Juga: Cara Mudah Transfer Data Ponsel lama ke HP Oppo Terbaru}

Oppo tampaknya menunggu perkembangan layar fleksibel yang lebih kuat dan tahan lama. Smartphone konsep tersebut masih menggunakan layar plastik, sebagaimana yang juga digunakan di ponsel lipat saat ini.

Tentunya ini merupakan alasan yang sangat masuk akal. Sebab, sangat tidak mungkin Oppo menghadirkan perangkat yang masih sangat rentan kepada konsumen.

Sebaliknya, konsumen juga pasti akan mengeluh jika Oppo X 2021 yang mereka beli justru lebih sering bermasalah saat digunakan.

Jelas keputusan yang bijak untuk tidak menjual perangkat tersebut terburu-buru. Pengembangan lebih lanjut dan perencanaan yang lebih matang jadi kebijakan yang sesuai untuk saat ini.

{Baca Juga: Oppo X 2021, Smartphone Layar Gulung Pertama di Dunia}

Spesifikasi Oppo X 2021

Oppo X 2021 Smartphone Layar Gulung
Oppo X 2021 (Foto: Oppo)

Oppo X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display yang dapat memiliki dua ukuran.

Ukuran terkecil layar ini sebesar 6,7 inci yang sangat kompak, mudah untuk digengam dan dioperasikan dengan satu tangan. Sementara itu, ukuran terbesarnya sebesar 7,4 inci.

Ukuran layar sebesar ini dapat menghadirkan pengalaman layar tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam bentangan lebih lebar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Selain itu, dimensi layar tersebut sangat memanjakan konsumen untuk menyajikan berbagai konten multimedia hingga bermain game dengan pengalaman tingkat lanjut.

Keberadaan layar gulung akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

Sebagai pencapaian tertinggi dari tim R&D Oppo, konsep perangkat ini juga membawa tiga penemuan teknologi yang menjadi hak milik perusahaan asal Chinaini, antara lain Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.

Dalam proses pengembangannya, Oppo telah mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten. Khusus untuk Oppo X 2021, perusahaan telah mengajukan 122 paten, yang mana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung. (HR/MF)

SourceGizChina

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -