Home Gizmo Jajaran Oppo Reno Edisi Spesial yang Beredar di Indonesia

Jajaran Oppo Reno Edisi Spesial yang Beredar di Indonesia

Telset.id – Oppo menjadi brand yang konsisten menghadirkan seri smartphone edisi spesial dengan desain berbeda dan lebih berkarakter dibandingkan ponsel lainnya. Oppo Reno Series misalnya, yang memiliki beberapa edisi spesial yang beredar di Indonesia. Apa saja?

Asal tahu saja, terkadang, ada satu hal yang luput dari perhatian vendor smartphone, yakni karya seni. Yup! tak jarang kita melihat ponsel beda merek yang punya desain yang “itu-itu saja”.

Nah, Oppo terbilang konsisten menghadirkan seri edisi spesial, khususnya pada jajaran Oppo Reno Series yang meluncur di Indonesia. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Penasaran apa saja seri edisi spesial dari Oppo Reno yang hadir di Indonesia? Sebaiknya, simak ulasan tim Telset.id berikut ini ya, sob!

Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Edition

Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Edition meluncur resmi di Indonesia pada 25 Juli tahun lalu. Ya, smartphone tersebut merupakan seri hasil kerja sama Oppo dengan tim asal Catalan, FC Barcelona. 

Smartphone edisi FC Barcelona ini dikemas dengan desain warna gradasi dengan memadukan warna kebanggaan dari FC Barcelona, yaitu merah dan biru. Tepat di bagian tengahnya, terdapat efek warna ungu dan juga logo FC Barcelona berukuran cukup besar. 

{Baca juga: OPPO Reno 10x Zoom FC Barcelona Edition Unboxing}

Secara spesifikasi, Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Edition memiliki spesifikasi yang sama dengan model standar. 

Sebelumnya, Oppo menghadirkan Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition dan Oppo F3 FC Barcelona Edition pada tahun 2016 lalu.

Oppo Reno 10x Zoom Indonesian Artist Edition

Berdekatan dengan Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Edition, Oppo pun merilis tiga edisi spesial hasil kerja sama dengan para seniman Indonesia, yakni Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan.

Ketiga ponsel itu adalah Oppo Reno 10x Zoom Darbotz, Oppo Reno 10x Zoom Arkiv, dan Oppo Reno 10x Zoom Ronald. Ketiga smartphone ini disematkan karya seni dari setiap seniman pada body belakangnya yang dibalut warna Jet Black. 

Gambar-gambar khas buatan para seniman ini diukir dengan teknik khusus, sehingga dapat terlihat dengan jelas. Edisi Darbotz misalnya, yang menampilkan karya dengan tema “Berbeda Tapi Tetap Satu”.

{Baca juga: Penampakan Oppo Reno 10x Zoom Karya 3 Seniman Ternama}

Salah satu seniman graffiti Indonesia dengan salah satu karya terkenalnya, yakni Monster Ball tersebut menggunakan warna hitam dan putih, dengan karakter monster yang jadi ciri khasnya. 

Kemudian, edisi Arkiv yang yang terinspirasi dari karakter kartun populer, Mickey Mouse dan Looney Tunes. Lewat tema “Crown of Cration”, Arkiv merancang Oppo Reno 10x Zoom ini karena terinspirasi dari kompleksitas dan modernitas yang terjadi sehari-hari.

Sedangkan edisi Ronald, Oppo Reno 10x Zoom tampil warna-warni. Ronald menuangkan imajinasinya dalam tema “Memakan Nasi padang di Luar Angkasa”. Karyanya memenuhi hampir seluruh permukaan body belakang smartphone flagship tersebut dengan garis-garis yang cenderung tipis, namun punya makna inovasi yang kreatif.

Oppo Reno 10x Zoom Eko Nugroho Edition

Lalu, ada Oppo Reno 10x Zoom Eko Nugroho Edition. Ponsel flagship ini tampil dengan karya seni menakjubkan dari Eko NUgroho dengan tema “Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi”. 

Smartphone edisi spesial ini juga merupakan bentuk komitmen Oppo dalam mendukung industri kreatif di Indonesia dengan menjadi sponsor utama dari acara Art Jakarta 2019. 

Selain itu, Oppo Reno 10x Zoom Eko Nugroho Edition merupakan bentuk penghargaan dan kekaguman Eko Nugroho yang mendalam bagi mereka yang terus bermimpi dan bertekad memenuhi impian tersebut. 

Oppo Reno2 Disney Edition

Lewat kolaborasi antara Oppo dengan Disney, Oppo Reno2 Disney Edition pun lahir di Indonesia. Dalam edisi spesial tersebut, Oppo menyematkan grafir karakter Mickey Mouse yang begitu unik di body bagian belakang Reno 10x Zoom.

{Baca juga: Ada Mickey Mouse “Nangkring” di Oppo Reno2 Disney Edition}

Oppo mengatakan, pembuatan grafir Mickey Mouse ini memakan waktu yang lebih lama dibanding biasanya. Namun, Oppo memastikan tingkat presisi pada gambar dan tampilan tetap berkualitas.

Selain itu, Oppo Reno2 Disney Edition juga menjadi lebih spesial. Sebab, Oppo akan memberikan merchandise eksklusif kepada para pembeli smartphone edisi khusus ini.

Oppo Reno 10x Zoom 12GB RAM Edition

Sudah jadi rahasia umum kalau Oppo Reno 10x Zoom menjadi ponsel flagship dengan spesifikasi yang gahar. Akan tetapi, Oppo nampaknya masih belum puas dengan smartphone ini.

Oleh sebab itu, pabrikan asal China tersebut kembali meluncurkan varian terbaru dari smartphone tersebut namun dengan spesifikasi yang lebih gahar.

Varian terbaru dari Oppo Reno 10x Zoom ini menyasar pengguna dari kalangan profesional yang memiliki produktifitas tinggi. Untuk mengimbangi kebutuhan pengguna tersebut, smartphone ini hadir dengan RAM 12GB.

Reno 10x Zoom 12GB Special Edition masih membawa keunggulan yang sama dengan perangkat Reno10x zoom yang telah lebih dulu diperkenalkan. Spesifikasi yang berbeda hanya pada RAM yang diusung dan pilihan warna baru.

Nah, itu tadi 5 seri edisi spesial dari Oppo Reno yang hadir di Indonesia. Bagaimana menurut Anda, sob? (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version