Oppo N Series Bakal Comeback, Masuk Segmen Ponsel Premium

Telset.id, Jakarta – Anda masih ingat dengan Oppo N1 yang jadi ponsel Android pertama dengan kamera berputar? Kabar baiknya, suksesor dari smartphone ini akan segera diluncurkan. Pasalnya, Oppo berencana untuk menghidupkan kembali Oppo N Series.

Sebuah rumor terbaru beredar di media sosial Weibo. Kabar ini menunjukkan adanya kemungkinan bahwa Oppo bakal melahirkan kembali jajaran smartphone premium N Series dalam waktu dekat.

Diungkapkan oleh akun bernama “@Arsenal”, N Series generasi terbaru akan diposisikan di antara seri Find X dan juga Reno Series. Smartphone ini nantinya bersaing di segmen ponsel premium dengan harga mulai dari USD 618 atau setara Rp 8,9 jutaan.

{Baca juga: 10 HP Oppo Terbaru Agustus 2021, Ada yang Sudah Bisa 5G}

Oppo N Series

Sekadar informasi, saat ini Oppo menjual lima seri smartphone, di antaranya A Series, F Series, K Series, Reno, dan Find Series. Kehadiran Oppo N Series tentu saja mengisi kekosongan atau gap yang cukup jauh antara Reno dengan Find Series.

Hal ini pun diperkuat oleh pernyataan dari leakster terkenal, Digital Chat Station di Twitter. Menurutnya, generasi terbaru Oppo N Series segera diluncurkan kembali.

Terakhir Rilis Oppo N Series Pada 2014

Oppo N Series
Oppo N1 (Foto: Android Authority)

Hingga saat ini, Oppo sudah menghadirkan tiga ponsel yang masuk ke seri Oppo N, yakni Oppo N1 yang jadi smartphone Android pertama dengan kamera berputar, Oppo N1 mini, dan Oppo N3 yang diperkenalkan pada 2014 silam.

Ketiga smartphone ini tampil dengan desian yang unik, karena mengusung modul kamera berputar. Pengguna dimungkinkan untuk mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera belakang yang lebih baik kualitasnya.

Untuk Oppo N1 dan N1 mini, kamera keduanya dapat diputar secara manual oleh pengguna. Sementara Oppo N3, ditingkatkan kemampuannya agar modul kamera bisa berputar secara otomatis ketika pengguna berpindah ke mode selfie.

{Baca juga: 4 Inovasi Kamera Terbaru dari Oppo, Ada Kamera Bawah Layar}

Namun entah mengapa, Oppo malah menghentikan N Series ini dan berfokus ke seri lainnya. Bahkan, seperti dilansir Telset dari Gizmochina, Rabu (25/8/2021), pabrikan asal China itu membatalkan seluruh desain modul kamera berputar untuk generasi ponsel berikutnya.

Sampai sekarang, belum ada pernyataan resmi dari pihak Oppo terkait rumor ini. Well, kita nantikan kelanjutannya ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0