Telset.id, Jakarta – Oppo hanya menjual smartphone terbarunya, Oppo K3 secara online melalui situs e-commerce. Brand asal China ini melakukannya karena ingin memberi kesempatan bagi semua konsumen di Indonesia untuk bisa mendapatkan produk tersebut dengan cepat, termasuk di Papua.
Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dirinya sering mendapat kritik dari konsumen luar Jakarta yang harus menanti dalam waktu yang cukup lama untuk mendapat smartphone terbaru Oppo.
“Karena banyak feedback dari pelanggan, seperti aduh kalo ada Reno, Jakarta pasti duluan. Disini belum ada,” kata Aryo di acara peluncuran Oppo K3 di Jakarta, Rabu (07/08/2019).
{Baca juga: Hands-on Oppo K3: Smartphone Menengah Bertampang Premium}
Ia memisalkan Papua. Dijelaskannya, aoabila lewat toko retail, maka rantai distribusi di sana membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.
“Kadang kalau lewat offline, ketika kita udah launching duluan, belum tentu teman-teman di Papua dalam waktu 1-2 minggu dapat perangkat yang sama. Bisa berbulan-bulan untuk distribusi dan lain-lain,” ujar Aryo.
“Lebih baik pakai online, karena jika dibuka hari ini maka teman-teman di Papua atau di mana pun bisa beli,” lanjutnya.
{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}
Saat ini, penjualan Oppo K3 hanya tersedia di Lazada. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika nantinya Oppo K3 akan tersedia di e-commerce lain di Indonesia. “Masih dilihat jadi selama ini akan di Lazada dulu. Pokoknya kalau edisi online ini pasti bisa yang lain tapi kita lihat dulu performanya,” tutup Aryo.
Oppo K3 dibandrol dengan harga Rp 3,9 juta dengan warna Jade Black dan Pearl White. Tetapi dalam flash sale yang diselenggarakan Lazada, smartphone ini dibandrol di harga Rp 3,5 juta dengan aneka bonus didalamnya. Flash sale sendiri akan dilakukan pada Kamis 8 Agustus 2019 pukul 12.30 WIB. (NM/FHP)