Oppo Janjikan 4 Kali Update OS untuk Beberapa Seri HP Flagship 2023

Telset.id, Jakarta – Oppo dikabarkan menjanjikan bahwa mereka akan memberikan 4 kali update OS dan juga 5 tahun update sistem keamanan perangkat ponsel flagship di tahun 2023 mendatang.

Sistem UI buatan Oppo ColorOS 13 telah meluncur sejak 18 Agustus 2022 lalu dan Oppo berkonsentrasi untuk memberikan update ke HP buatannya dengan cepat dibanding dengan versi ColorOS sebelumnya.

Kabarnya Oppo akan memperluas dukungan pembaharuan pada perangkat lunak untuk beberapa smartphone flagship tertentu mulai dari tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:

Rencananya Oppo akan memberikan 4 kali update OS dan juga 5 tahun update sistem keamanan untuk beberapa model smartphone flagship tertentu buatan perusahaan asal China ini.

Di sisi lain, komitmen mengenai pemberian 4 kali update OS ini juga sama seperti yang diberlakukan oleh OnePlus sejak awal tahun 2022 ini. Tetapi yang pertama kali memberikan update OS 4 kali adalah Samsung, dengan memberikan kebijakan pembaruan software ini secara luas hingga HP flagship yang dirilis pada tahun 2021 silam.

Sementara itu, Google masih tertinggal dibanding kompetitor lainnya dengan hanya memberikan 3 kali pembaruan OS, tetapi untuk update sistem kemanan diberlakukan selama 5 tahun kedepan untuk ponsel buatan Google.

OS terakhir yang dibuat oleh Oppo adalah ColorOS 13, yang telah diberikan ke 33 model ponsel dari Oppo secara internasional. Pemberian ColorOS 13 ini lebih banyak 50 persen dibanding versi sebelumnya, yaitu ColorOS 12.

BACA JUGA:

Ini juga memungkinkan Oppo untuk menjangkau para pengguna 3 kali lebih banyak daripada ColorOS versi 12 selama empat bulan pertama. Secara spesifik ColorOS 12 dalam rentang waktu 11 Oktober 2021 hingga 11 Februari 2022, sedangkan untuk ColorOS 13 dari 18 Agustus sampai 18 Desember 2022.

Versi ColorOS 13 ini menjadi peluncuran update sistem UI terbesar dan tercepat dalam sejarah ColorOS.

Dengan memberikan update OS sebanyak 4 kali, Oppo sudah melampaui para kompetitor lainnya juga yang masih memberikan 1 atau 2 kali update OS yang masih umum. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0