Oppo Find X2 yang Pertama Pakai Layar 120Hz Beresolusi 3K?

Layar Oppo Find X2

Telset.id, Jakarta – Menjelang peluncuran Oppo Find X2, muncul beragam bocoran dan spekulasi soal teknologi baru yang akan dihadirkan pada smartphone ini. Salah satunya, soal layar beresolusi tinggi dengan refresh rate mencapai 120Hz.

Teknologi baru tersebut diharapkan akan disematkan pada Find X2, dan tentu saja patut untuk dinantikan. Apalagi, VP Marketing Oppo, Brian Shen kerap kali membocorkan teknologi layar dari Oppo Find X2 lewat media sosial pribadinya.

Baru-baru ini, Brian Shen mengungkapkan bahwa selain refresh rate 120Hz, layar OLED berukuran 6,5 inci dari Oppo Find X2 pun bakal punya resolusi 3K atau 3.000 x 2.000 piksel.

{Baca juga: Teknologi Layar 120Hz di Smartphone, Penting Banget?}

Di sini yang menarik, karena rasanya belum ada smartphone yang mengadopsi layar dengan resolusi 3K. Lumrahnya, layar smartphone saat ini beresolusi Full HD+, 2K, QHD+, atau bahkan 4K.

Bila bocoran yang dibagikannya benar, maka Find X2 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama yang mengusung layar berjenis OLED dengan refresh-rate 120Hz di resolusi 3K.

Oppo Find X2 120Hz 3K

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Perlu diketahui, saat ini hanya ada beberapa smartphone yang mengaplikasikan teknologi refresh rate 120Hz, seperti Asus ROG Phone 2 dan Samsung Galaxy S20 Series. Akan tetapi, refresh rate 120Hz itu hanya tersedia di resolusi Full HD+ saja.

Tentunya, dengan kemampuan layar beresolusi tinggi dengan refresh rate yang tinggi juga, pengguna akan sangat dimanjakan ketika menikmati berbagai konten di smartphone. Katakanlah seperti nonton film via Netflix, bermain game dengan grafis tinggi, dan keperluan visual lainnya.

{Baca juga: Menebak Inovasi Baru yang akan Hadir di Oppo Find X2}

Tak cukup sampai di situ, Brian Shen juga sempat mengungkapkan bahwa layar Find X2 akan dilengkapi juga dengan fitur HDR dengan intensitas cahaya sampai 1.200 nits, teknologi 10-bit yang dapat menampilkan hingga 1,073 miliar warna, sampai touch-sampling 240Hz.

Dan untuk melengkapinya, ada pula Qualcomm Snapdragon 865 5G, baterai berkapasitas besar dengan dukungan SuperVOOC 2.0 65W, serta teknologi kamera canggih yang disebut Oppo sebagai “2 x 2 On-chip Lens”. Well, siap menanti kehadiran Oppo Find X2, sob? (MF)

Previous articleSamsung Galaxy M31 Dirilis, Bawa Kamera Berkualitas Lebih Baik
Next articleGiliran Vivo Rilis Smartphone dengan Snapdragon 865, iQOO 3 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here