Oppo Find X2 Dipastikan Bertenaga Prosesor Snapdragon 865

Telset.id, JakartaOppo Find X2 dipastikan segera melenggang pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Oppo Find X2 nantinya dipastikan menjadi salah satu smartphone dengan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 865.

Kepastian ini datang dari kisi-kisi yang dibagikan bos Oppo, Alen Wu pada saat gelaran Qualcomm Snapdragon Tech Summit, di Hawaii, Amerika Serikat.

Saat itu, ia memastikan bahwa Oppo segera menghadirkan smartphone bertenaga Snapdragon 865 pada Q1-2020.

“Pada 2020 Q1, Oppo akan meluncurkan produk andalannya yang menggunakan Snapdragon 865 Mobile Platform, bersama-sama menghadirkan pengalaman 5G yang lebih cepat dan unggul bagi pengguna,” ujar Wu.

{Baca Juga: Menebak Inovasi Baru yang akan Hadir di Oppo Find X2}

Bila memahami pernyataan Wu, maka smartphone yang dimaksudnya adalah Oppo Find X. Sebab, smartphone itu akan diperkenalkan di MWC 2020 yang digelar pada akhir Februari atau masih berada di Q1-2020.

Seperti diketahui, untuk perangkat Find series, Oppo selalu menggunakan prosesor kelas flaghsip dari Qualcomm. Oppo mulai menggunakan prosesor seri 8 pada perangkat Find 7, dan yang terakhir Find X dengan snapdragon 845. Kali ini prosesor Oppo Find X2 akan menggunakan Snapdragon 865.

Sebelumnya, VP Oppo, Brian Shen juga memberikan teaser soal kehadiran Oppo Find X2. Dalam postingannya di media sosial Weibo, Shen mengatakan bahwa layar Oppo Find X2 akan beresolusi 2K dan mendukung refresh rate hingga 120Hz.

{Baca Juga: Bak Smartphone Gaming, Oppo Find X2 Punya Layar 120Hz}

“Melalui jejaring sosial weibo, Brian Shen mengemukakan bahwa Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id, pada Kamis (30/01/2020).

Itu berarti, Oppo Find X2 akan mengusung teknologi layar bak smartphone gaming zaman sekarang, seperti Asus ROG Phone 2.

Diperkirakan bahwa Find X2 akan membawa layar 10bit yang berarti Find X2 dapat menampilkan 1,073 miliar warna. Selain itu dukungan terhadap HDR10 akan memberikan kemampuan Find X2 untuk mereproduksi jajaran warna lebih luas dan lebih terang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Dengan konfigurasi seperti ini, Oppo berupaya menyajikan teknologi layar terbaik pada perangkat Find X2, kembali membawa pengalaman cinema ke dalam gengaman pada perangkat smartphone.

Sebelumnya Oppo juga memperkenalkan teknologi cinema, Dolby Atmos dengan speaker ganda pada serie A hingga seri Reno untuk membawa pengalaman baru menikmati konten multimedia dan game kepada penggunanya. (HR/MF)

{Baca Juga : Spesifikasi Oppo Find X2 Lite}

{Baca Juga : Spesifikasi Oppo Find X2 Neo}

{Baca Juga : Spesifikasi Oppo Find X2 Pro}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0