Oppo Find X2 dan X2 Pro Meluncur, Teknologinya Serba Baru

Oppo Find X2 Pro

Telset.id, Jakarta – Flagship terbaru Oppo, Find X2 dan Find X2 Pro telah resmi diperkenalkan. Layaknya seri Find, Oppo membawa berbagai teknologi baru pada smartphone ini, khususnya pada sektor layar. 

“Layar menjadi bagian Find X2 yang paling penting. Kami menghadirkan teknologi Ultra Vision Screen,” ujar Michael Tran, Head of Strategy & Product Marketing Oppo Wester Europe. 

Oppo Find X2 dan X2 Pro mengusung layar OLED 6,7 inch. Kedua layar ini beresolusi QHD+ (3168 x 1440 piksel). 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Disematkan juga teknologi layar terbaru. Di antaranya adalah refresh rate 120Hz, warna 10-bit, dan touch sampling 240Hz.

“Nilai DisplayMate A+ jadi salah satu yg terbaik saat ini. Layarnya mendapatkan Full Care Display Certification dari TUV Rheinland,” jelasnya. 

Untuk spesifikasi, Oppo Find X2 dan Find X2 Pro sudah ditenagai oleh Snapdragon 865 yang sudah mendukung teknologi 5G berkat adanya modem Snapdragon X55 5G yang terintegrasi. 

Dipadu dengan RAM 12GB dan storage 256GB untuk Find X2 serta 512GB untuk model Pro. Di sektor baterai, terdapat baterai 4,200 mAh untuk model standar, serta 4,260 mAh di model Pro.

“Find X2 Series menggunakan SuperVOOC 2.0 65W. Mengisi baterai hanya dalam waktu 38 menit,” ucapnya.

Oppo Find X2 dan X2 Pro memiliki konfigurasi kamera yang berbeda. Untuk model standar, terdapat tiga kamera utama dengan konfigurasi lensa utama 48MP wide, 12MP lensa ultrawide, dan 12MP lensa telephoto. Sedangkan untuk Find X2 Pro, lensa utamanya 48MP wide, lensa ultrawide 48MP, dan lensa periscope 13MP.

{Baca juga: Ini Bukti Sahih Kalau Oppo Find X2 Punya Layar Tercanggih}

“Lensa utamanya bersensor Sony IMX689 yang khusus dibuat untuk Find X2 Series. Khusus Pro, kemampuan lensa periscope adalah 10x hybrid-zoom dan 60x digital-zoom,” tukas Tran.

Meski tiga lensa utamanya berbeda, namun untuk kamera depan, kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera resolusi 32MP. “Kamera Find X2 Pro meraih peringkat pertama di DxOMark,” klaim Tran. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here