telset

Rangkuman Inovasi dan Sejarah Oppo Find Series Sejak 9 Tahun Lalu

Telset.id, Jakarta – Oppo Find X2 rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada 22 Februari mendatang, di MWC 2020 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Find X2 merupakan seri terbaru dari lini Oppo Find Series yang selalu fokus terhadap inovasi baru di industri smartphone.

Perlu diketahui, Find Series merupakan perwujudan dari tagline yang selalu diunggulkan Oppo, yakni “The Art of Technology”.

Tagline tersebut merupakan representasi dari pengembangan dan inovasi yang dihadirkan pabrikan asal China tersebut pada smartphone besutannya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Maka dari itu, tak jarang kalau Find Series kerap menjadi “smartphone petama” yang mengusung sejumlah teknologi terbaru. Misalnya, smartphone tertipis pertama, layar HD pertama, adopsi SuperVOOC, hingga implementasi kamera pivot atau kamera pop-up pertama.

Terhitung sudah nyaris satu dekade, atau tepatnya 9 tahun Find Series hadir di tengah-tengah konsumen dunia. Maka dari itu, tim Telset.id akan mencoba merangkum inovasi dan sejarah Oppo Find Series sebelum kehadiran Find X2. Yuk simak!

Oppo Find

Oppo Find
Foto: Engadget

Oppo Find pertama kali melenggang pada Juni 2011 silam, atau tepat 9 tahun yang lalu. Smartphone ini mengusung desain unik kala itu, yaitu memadukan layar sentuh dan tombol keyboard QWERTY fisik dengan desain geser.

Saat itu, smartphone ini sudah ditenagai dapur pacu yang lumayan bertenaga. Prosesor dengan clock-speed 1 GHz untuk menopang sistem operasi Android 2.2 Froyo adalah salah satu buktinya.

Smartphone dengan kode X903 itu juga sudah mengusung kamera belakang 8MP dan punya layar dengan bentangan 4 inci. Oppo Find sendiri merupakan seri pertama yang menandai langkap Oppo sebagai perusahaan smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0