Oppo F7 Resmi Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Telset.id, Jakarta – Hari ini Selasa (17/4/2018) Oppo secara resmi merilis ponsel flagship terbarunya, F7 di Indonesia. Adapun varian yang diumumkan dalam peluncurannya,  antara lain F7 dan F7 128 GB.

Masih seperti seri sebelumnya, kedua ponsel terbaru Oppo ini masih menonjolkan kemampuan kamera depan dengan kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini sebelumnya sudah dipakai dalam seri F5.

“Dengan Oppo F7, kami kembali menghadirkan smartphone yang mengedepankan artificial  intelligence,” ujar Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen saat berbicara kepada awak media.

Alinna juga mengatakan, bahwa AI ini akan menjadi bagian dari tren di smartphone dalam beberapa tahun ke depan. Pemanfaatannya akan sangat berguna bila diterapkan pada fotografi smartphone. Oppo sangat serius fokus mengembangkan AI pada setiap ptoduk yang nanti akan keluar.

Bicara kamera, kedua tipe F7 ini dibekali dengan kamera belakang 16 MP dengan bukaan f/1.8. Namun, yang menjadi andalan adalah kamera depannya

Kamera depan F7 ini disebut sebagai kamera smartphone pertama yang menggunakan lensa 25 MP.

“Tak cuma smartphone pertama dengan lensa 25 MP, F7 juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor Sony 576 HDR dengan bukaan f/2.0,” ujar Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia.

Seperti yang digembar-gemborkan, seri F7 tampil dengan mengusung desain layar kekinian, lengkap dengan poni (notch) di bagian atas. Oleh Oppo, layar ini disebut sebagai Super Full Screen.

Layar F7 ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 6,23 inch dengan rasio 19:9. Dengan penyematan resolusi 2.280 x 1080 pixels FHD+, layar F7 disebut memiliki 16 juta warna.

Untuk spesifikasinya sendiri, masing-masing varian F7 ini dibekali dengan prosesor dan GPU yang sama, yaitu octa core dan ARM Mali-G72 MP3 800 MHz. Dengan menggunakan chipset Helio P60 2.0Ghz Dual AI Prosesor.

Nah, yang membedakan adalah besaran RAM dan kapasitas memori internal. Ada dua pilihan RAM dan ROM, antara lain 4GB RAM dengan ROM 64GB dan 6GB RAM dengan 128GB

Oppo membekali keduanya dengan slot microSD up to 256 GB. Sedangkan baterainya punya kapasitas 3.400 mAh.

Lalu bagaimana dengan harganya?  Oppo F7 di Indonesia dipatok Rp 4,2 juta untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Sementara harga Oppo F7 varian RAM 6GB dan penyimpanan 128GB menyusul dijual belakangan, dengan banderol Rp 5,5 juta. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here