Ingin Mandiri, Oppo Tergoda Ikut Bikin Prosesor Sendiri

Prosesor Oppo

Telset.id, JakartaOppo rupanya bakal mengikuti jejak Samsung dan Huawei yang menciptakan prosesor sendiri untuk smartphone. Dilaporkan, Oppo bikin prosesor sendiri dengan memperkenalkan prosesor Oppo M1 untuk seri smartphone selanjutnya.

Kabar ini diketahui berdasarkan hak paten Oppo yang terdaftar di situs European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Paten tersebut menyebutkan bahwa Oppo tengah mengembangkan sebuah System on Chip (SoC).

Kabar tersebut juga diperkuat dengan laporan yang menyebutkan bahwa perusahaan asal China itu telah merekrut beberapa teknisi dari MediaTek dan Spreadtrum.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Lebih lanjut, Founder dan CEO Oppo, Tony Chen juga telah membeberkan rencana perusahaan untuk mengembangkan R&D mereka dengan menggelontorkan dana sebesar 50 miiar Yuan.

Dengan merakit prosesor sendiri, Oppo tampaknya ingin mengurangi ketergantungan pada pembuat chipset seperti Qualcomm atau MediaTek. Berdasarkan laporan yang dilansir dari Gizchina, Rabu (19/02/2020), disebutkan bahwa chipset Oppo M1 akan digunakan lini smartphone Oppo dan perangkat lainnya, sebagai bagian dari strategi perusahaan.

Meski demikian, belum diketahui apakah Oppo juga akan menjajakan chipset buatannya untuk produsen smartphone lain atau tidak.

Selain dikabarkan menggarap prosesor sendiri, sebelumnya bos Oppo, Brian Shen mengunggah teaser soal produk Oppo terbaru yang bakal diluncurkan. Setelah Oppo Find X2, kini ia memamerkan wujud dari smartwatch terbaru mereka, Oppo Watch.

{Baca Juga: Layarnya Melengkung, Begini Bocoran Wujud Oppo Watch}

Lewat Twitter, Shen memperlihatkan tampilan Oppo Watch yang mengusung panel kaca 3D dan layar yang melengkung. Ia mengatakan, desain smartwatch tersebut bakal menjadi pembeda ketika diresmikan nanti.

Bila melihat gambar, kemungkinan besar Oppo Watch akan mengusung layar berjenis AMOLED, dan memiliki frame aluminium yang terlihat premium nan mewah.

Dan bisa jadi, smartwatch tersebut akan tersedia dengan strap kulit dengan warna yang elegan. Belum diketahui spesifikasi serta fitur yang akan disematkan padanya.

Find X2 ini nantinya akan mengusung desain yang benar-benar berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

{Baca juga: Menebak Inovasi Baru yang akan Hadir di Oppo Find X2}

Kabarnya, Find X2 pun bakal menjadi smartphone pertama yang punya kemampuan refresh rate 120Hz di resolusi QHD+. Asal tahu saja, Galaxy S20 Series memang punya refresh rate 120Hz, tapi hanya di resolusi Full HD+ saja.

Diperkirakan, Find X2 juga bakal membawa layar 10bit yang dapat menampilkan 1,073 miliar warna. Dukungan terhadap HDR10 juga dihadirkan demi memberikan kemampuan untuk mereproduksi jajaran warna lebih luas dan lebih terang. (HR/MF)

SOURCEGizChina
Previous articleTIPS GAMES: Cara Setting Sensitivitas PUBG MOBILE
Next articleMasker N95 Ini Bisa Kelabui Face Unlock Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here