Hands-on Oppo A92: Tampil Beda dengan Desain “Neo Display”

Oppo A92
Oppo A92 (Helmi/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Oppo A92 bakal menjadi smartphone menengah terbaru lainnya yang bakal dijual resmi di Indonesia. Sebelum peluncuran resmi yang akan digelar dalam waktu dekat, tim Telset.id berkesempatan untuk menggenggam langsung Oppo A92 sekaligus melakukan hands-on secara langsung.

Oppo A92 tampil dengan konsep desain baru bernama “Neo Display”. Desain tersebut mengacu pada desain layarnya yang memanjang dengan aspek rasio cinematic (20 : 9) plus terdapat punch hole atau lubang kamera yang diposisikan di sudut kiri atas layar.

Layarnya yang berukuran 6,5 inci dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 tergolong besar untuk segmen di kelasnya. Bezel yang mengelilingi layarnya pun cukup tipis, tak terkecuali bagian dagu atau bawahnya.

{Baca Juga: Review Oppo A92: Kameranya Apik, Tidak Ada NFC}

Suguhan layar besar dengan bezel yang tipis, tentu memberikan keleluasaan ketika menikmati beragam konten di smartphone ini. Ditambah lagi, resolusi layarnya yang mencapai Full HD+ membuat aktivitas seperti menonton video, main game, sampai sekadar berselancar di media sosial menjadi lebih puas dan nyaman.

ke bagian belakang, Oppo merancang desain A92 dengan cukup apik. Pabrikan asal China ini sukses memmbuat body Oppo A92 enak untuk dipandang berkat desainnya yang kekinian.

Smartphone ini punya dua pilihan warna premium nan elegan yang melapisinya, yakni Twilight Black dan Shining White. Kedua warna tersebut mempunyai efek glossy apalagi ketika terkena pantulan cahaya yang pas.

Bukan cuma warna yang terlihat ciamik, bentuk frame kamera dari Oppo A92 pun sangat jauh berbeda dibandingkan seri Oppo lainnya. Smartphone ini memiliki frame kamera berbentuk persegi panjang yang menjadi tempat bagi empat kamera, LED Flash, dan satu slogan “AI Camera”.

Tepat di sudut kanan body bawah, ada pula logo teranyar Oppo yang disematkan di sana. Pada bagian bawah, terdapat jack audio 3,5mm, speaker, dan mikrofon. Sementara di sisi kiri, terdapat tombol volume dan slot kartu SIM + microSD.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Di sisi kanan, ada tombol power yang juga bertugas sebagai sensor sidik jari. Oppo mengklaim, sensor sidik jari ini punya beberapa keunggulan. Dua di antaranya adalah, mudah untuk diraih dan memiliki respon cepat untuk membuka kunci layar.

Secara overall, smartphone tersebut memiliki kemasan desain yang dirancang dengan sangat baik oleh Oppo. Apalagi, body smartphone ini punya build quality yang baik, serta nyaman untuk digenggam berkat teknologi desain 3D Quad Curve.

Well, itu tadi hands-on Oppo A92 dari kami. Penasaran seperti apa Oppo A92 secara lengkap? Nantikan saja ulasan selanjutnya dari tim Telset.id terkait smartphone menengah terbaru ini ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here