telset

Oppo A83 Lebih ‘Ngebut’ Dibanding Oppo F5 Youth

Telset.id, Jakarta – Oppo A83 di Indonesia dijual dengan harga Rp 2,9 jutaan, jauh lebih murah dibandingkan Oppo F5 Youth yang dibanderol seharga Rp 3,4 jutaan. Tapi meski jauh lebih murah, nyatanya kinerja Oppo A83 diklaim jauh lebih kencang dibandingkan seri terendah dari Oppo F5 itu.

Seperti diketahui, sebenarnya Oppo A83 dengan jajaran seri Oppo F5 memiliki spesifikasi yang tak jauh beda. Misanya prosesor octa-core 2.5GHz MediaTek Helio P23, RAM 4GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,180 mAh dan sudah berjalan di ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat.

“Berdasarkan hasil AnTuTu Benchmark, Oppo A83 lebih tinggi kinerjanya dari Oppo F5 Youth,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di acara Media Gathering Oppo A83, di Jakarta, Rabu (21/02/2018).

[Baca juga: Hasil Jepretan Kamera Oppo A83 Gak Kalah dengan F5]

Berdasarkan pengujian di AnTuTu benchmark, Oppo A83 sukses mencatatkan skor 80.205 poin. Meninggalkan jauh perolehan skor Oppo F5 Youth dengan skor 66.991 poin.

“Itu jadi bukti bahwa smartphone dengan harga lebih murah tak mesti memiliki spesifikasi biasa saja,” ujar Aryo.

Meski memiliki spesifikasi yang tampak sama dengan jajaran seri Oppo F5. Sebenarnya kedua seri ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup besar. Oppo A83 hanya dibekali layar berukuran 5,7 inch beresolusi HD+, sementara Oppo F5 memiliki layar berukuran 6 inch beresolusi FHD+.

[Baca juga: 8 Alasan Kenapa Nokia 8 Layak Dibeli]

Selain itu, Oppo A83 pun tidak disematkan sensor sidik jari sebagai sistem keamanannya. Namun sebagai gantinya, smartphone ini disispkan teknologi keamanan face unlock yang juga cukup mumpuni.

“Bagi orang yang lebih lihat harga tanpa lihat ukuran layar atau sensor sidik jari, A83 bisa jadi pilihan,” jelasnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0