Oppo A77s Diluncurkan, Gunakan Layar 90Hz dan Snapdragon 680

Telset.id, Jakarta – Oppo A77s resmi diluncurkan di India. Smartphone ini merupakan peningkatan dari Oppo A77 jika dilihat dari segi spesifikasi, terutama dari sisi layar dan chipset karena memakai chipset Snapdragon 680.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Sabtu (8/10/2022), Oppo menambahkan varian A Series dengan menghadirkan Oppo A77s. Smartphone ini menyasar konsumen kelas menengah dengan spesifikasi tinggi dan harga yang kompetitif.

OPPO A77s memiliki layar IPS LCD 6,56 inci dengan resolusi HD+. Layarnya mendukung refresh rate hingga 90Hz dan kecerahan puncak 600 nits, sehingga cukup tangguh diajak bermain game-game berat seperti PUBG Mobile, Mobile Legends atau Call of Duty: Mobile.

Selain itu dimensinya 163.8 x 75 x 8 mm dengan bobot 187 gram. Warna body HP adalah Sunset Orange dan Starry Black, yang berbahan fiberglass dan sudah tersertifikasi IP54 sehingga tahan air dan debu.

BACA JUGA:

Di kap mesin, Oppo A77s dibekali oleh prosesor Snapdragon 680 atau chipset yang lebih tinggi dibandingkan, A77 yang memakai Helio G35.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Kapasitas RAM dan memorinya bisa diperbesar dengan teknologi Virtual RAM 5 GB serta microSD Card.

Daya tahan smartphone ini juga kuat karena dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 33W, yang mampu mengisi daya hingga 100% selama 69 menit. Dari segi perangkat lunak, perangkat ini berjalan pada OS Android 12 berbasis ColorOS 12.1.

Oppo A77s

Terkait kamera, HP terbaru Oppo ini menggunakan kamera utama 50 MP dan kamera depth 2 MP. Sementara di bagian depan ada kamera 8 MP untuk selfie dengan desain takik tetesan air.

Adapun untuk opsi konektivitas pada OPPO A77s tersedia Dual SIM, VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, GPS, port USB Type-C, speaker stereo ganda dengan pengoptimalan audio Dirac, dan jack headphone 3.5mm. Dipasangkan pula teknologi pemindai sidik jari di body samping smartphone.

BACA JUGA:

Harga Oppo A77s sebesar Rs. 17.999 atau Rp 3,3 jutaan. Perlu diketahui bahwa smartphone ini baru tersedia di India. Namun, muncul kabar kalau smartphone ini juga bakal diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0