Gizmo

Oppo A54 Debut Perdana di Indonesia, Oppo A74 Segera Menyusul

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Oppo secara resmi menghadirkan Oppo A54 di Indonesia. HP seri A terbaru Oppo itu resmi melakukan debut perdananya secara global di Indonesia pada hari ini Senin (29/3/2021).

“Oppo A54 hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021. Berbeda dengan pendahulunya, seri baru ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

“Sebuah perangkat dengan berbagai pembaruan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia,” sambung Aryo.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo A54, sudah mempunyai layar berjenis LCD berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD+. Mesin utamanya berupa MediaTek Helio P35, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB.

Untuk keperluan mengabadikan momen dalam bentuk foto ataupun video, ada tiga kamera belakang di sini. Ketiga kamera itu punya konfigurasai kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan depth 2MP.

Oppo A54

OPPO melengkapi A54 dengan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sistem operasi ini menawarkan berbagai keunggulan di antaranya HyperBoost.

Teknologi HyperBoost adalah mesin pendorong kinerja yang tersedia eklusif untuk OPPO, yang terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization.

{Baca juga: Review Oppo A15s: Performa Pas, Daya Tahan Baterai Luar Biasa}

HyperBoost memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem.

Sementara untuk Oppo A74 akan meluncur segera. Pihak Oppo belum menentukan tanggal pastinya, tapi mereka membocorkan bahwa acara peluncuran A series terbaru akan dilangsungkan saat bulan Ramadan.

Oppo A74 disebutkan mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya sendiri dipercantik dengan adanya lubang kamera yang terletak di sudut kiri atas.

Seperti seri Reno terbaru, layar Oppo A74 juga sudah mendukung sensor sidik jari sebagai keamanan berbasis biometrik untuk membuka kunci layar.

HP terbaru ini pun dikemas dengan desain yang tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 7,95 mm dan berat mencapai 175 gram saja.

Kendati demikian, Oppo A74 justru ditopang oleh baterai berkapasitas besar. Smartphone ini ditenagai oleh baterai 5.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fast charging 33W.

{Baca Juga: Gerai Khusus Oppo Reno5 Marvel Edition Dibuka di Plaza Indonesia}

Ponsel pintar ini juga telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 610, RAM 6 GB, dan sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11.

Di bagian kamera, terpasang tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP.

Leave a Comment