OnePlus Nord Gelar Unboxing AR, Intip Spesifikasi dan Harganya

Telset.id – OnePlus dalam waktu dekat akan merilis smartphone terbarunya, OnePlus Nord, yang menawarkan spesifikasi dengan kategori smartphone 5G kelas menengah.

Selain itu, OnePlus juga akan kembali menggelar sesi AR Unboxing untuk melihat lebih detail perangkat terbarunya tersebut.

Namun sesi ini tidak dapat dilakukan secara cuma-cuma. OnePlus menetapkan harga sebesar 1 USD atau sekitar Rp 14 ribu, untuk mendapatkan undangan sesi AR tersebut.

Namun undangan tersebut juga sudah termasuk untuk mendapatkan tiket undian saat peluncuran produk dengan hadiah yang yang pasti.

{Baca Juga: Unboxing OnePlus 8 di Instagram Yuk, Begini Caranya!}

Undangan sesi AR OnePlus Nord tersebut dijual oleh OnePlus di situs Amazon India. Setelah pengguna mengamankan kode undangan mereka, pengguna perlu menginstal aplikasi OnePlus Nord AR pada perangkat smartphone Android atau iOS masing-masing.

Setelah itu, gunakan aplikasi tersebut untuk memindai kode yang diterima. Kemudian nantinya perangkat OnePlus Nord akan ditampilkan di layar smartphone pengguna dengan mereka dengan mode AR 360 derajat penuh.

Spesifikasi OnePlus Nord

Sebelumnya leakster ternama, Evan Blass sempat membocorkan spesifikasi dari OnePlus Nord. Smartphone ini akan menjadi katergori ponsel 5G kelas menengah di tahun 2020 dari OnePlus.

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi FHD+ dan kerapatan piksel sebesar 408ppi.

Layar ponsel ini juga sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz. Dibawah layar juga telah terdapat sensor pemindai sidik jari untuk kebutuhan otentikasi pengguna.

Spesifikasi OnePlus Nord

OnePlus sudah mengkonfirmasi bahwa Nord akan ditenagai oleh Snapdragon 765G SoC, dan bocoran lainnya menyebutkan kalau perangkat tersebut bakal menggunakan RAM dengan pilihan 8GB dan 12GB serta media penyimpanan dengan kapasitas 128Gb dan 256GB.

{Baca juga: OnePlus 8, Peningkatan Spesifikasi Signifikan}

Nord akan berjalan menggunakan custom UI andalan OnePlus yaitu Oxygen OS 10 dengan menggunakan basis sistem operasi Android 10.

Evan Blass juga menampilkan wujud desain dari OnePlus Nord tersebut. Tapi uniknya desain dari OnePlus Nord tersebut mirip dengan desain dari perangkat realme 6 Pro.

Yaitu dengan dual punch hole dibagian depan untuk kamera selfie, serta empat kamera yang tersusun disisi kiri bagian belakang secaraa vertical.

Akan tetapi untuk penempatan tombol terlihat berbeda, dimana OnePlus Nord memiliki tombol power di sebelah kanan dan tombol volume di sebelah kiri.

Lalu di bagian atas tombol power, terlihat ada tombol switch yang belum diketahui kegunaannya.

Untuk spesifikasi kamera dari OnePlus Nord sendiri, perangkat ini menggunakan konfigurasi kamera 48MP untuk sensor utama, lalu sensor 8MP untuk angle ultra Wide, 5MP untuk macro sensor dan 5MP untuk Depth Sensor.

Sedangkan pada kamera selfienya, OnePlus Nord dibekali dengan dual kamera 32MP dan 8MP Ultra Wide.

Kapasitas baterai yang tersedia di perangkat ini yaitu sebesar 4115mAh. Sedangkan pengisian dayanya yaitu menggunakan output sebesar 30W.

Harga OnePlus Nord

Selain menampilkan undangan OnePlus Nord, Amazon India juga membocorkan harga produk OnePlus Nord. Dimana smartphone ini kabarnya akan dijual dengan harga INR 5000 atau sekitar Rp 9,6 jutaan.

{Baca juga: OnePlus Ikut Garap TWS, Desainnya Mirip AirPods}

OnePlus Nord akan datang dengan tiga pilihan warna yaitu diantaranya Blue Marble, Gray Onyx, dan Gray Ash. Tentunya perangkat ini sudah hadir dengan konektivitas 5G berkat chipset Snapdragon 765G yang diusungnya.

OnePlus Nord akan diluncurkan pada tanggal 21 Juli 2020, bersama dengan TWS pertama OnePlus yaitu OnePlus Buds. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here