Olahraga Rutin di Rumah Makin Asyik dengan Oppo Watch

Olahraga rutin di rumah Oppo Watch
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id – Oppo Watch adalah perangkat yang pas untuk membantu dan mendukung Anda agar dapat olahraga rutin selama di rumah saja. Mengapa demikian?

Sekadar informasi, olahraga sangat penting untuk dilakukan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Olahraga rutin sangat dianjurkan untuk tetap menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. 

Akan tetapi, pandemi memaksa masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja. Alhasil olahraga pun sebaiknya dilakukan di rumah atau di lingkungan sekitar tempat tinggal. 

Namun masalahnya, olahraga di rumah kadang suka bikin bingung mau memulai latihan seperti apa, bagaimana melakukan pemanasannya, dan lain sebagainya. Apalagi, jika Anda baru memperkuat niat untuk mulai olahraga rutin tiap hari.

Beruntung, saat ini Anda bisa memanfaatkan perangkat pintar atau gadget sebagai alat bantu ketika Anda ingin berolahraga. Salah satu perangkat pintar yang kami rekomendasikan untuk membantu Anda olahraga rutin di rumah saja adalah smartwatch Oppo Watch.

{Baca juga: 5 Fitur Oppo Reno4 Ini Bikin Kamu Semangat untuk Olahraga}

Olahraga rutin di rumah Oppo Watch

Oppo Watch merupakan smartphone terbaru yang berjalan di sistem operasi WearOS buatan Google. Smartwatch ini disematkan sejumlah fitur untuk memantau kebugaran sembari memberikan latihan olahraga atau workout yang pas bagi pengguna. 

Oppo Watch bisa terintegrasi dengan smartphone, seperti Oppo Reno4 melalui aplikasi Wear OS dan juga HeyTap Health.

Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa melihat berbagai informasi, mulai dari detak jantung, kualitas tidur, hingga aktivitas dalam sehari (mencakup jumlah langkah, workout yang dijalani, kalori yang terbakar, dan lainnya). 

Aplikasi HeyTap Health pun memungkinkan Anda untuk memulai olahraga lari maupun jalan santai di luar atau dalam ruangan, dan melihat catatan waktunya dengan mudah.

Khusus saat Anda beraktivitas di luar ruangan, GPS pada smartwatch ini akan aktif untuk memantau dan mencatat jarak lari atau jalan santai Anda dengan presisi.

{Baca juga: Seabreg Fitur Baru Hadir di ColorOS 11, Apa Saja?}

Oppo Watch menyediakan berbagai fitur olahraga untuk penggunanya, terutama olahraga rutin yang bisa dilakukan di rumah. Tinggal masuk ke menu dengan menekan tombol volume, di sana ada aplikasi bernama Workouts dan juga 5-min Workouts. 

Olahraga rutin di rumah Oppo Watch

Workouts menyediakan beragam pilihan latihan yang bisa Anda lakukan di lingkungan sekitar rumah, seperti Fitness run, Fat burn run, Outdoor walk, Outdoor cycling, hingga berenang.

Sementara 5-min Workouts, menyediakan latihan yang bisa Anda lakukan di dalam rumah. Misalnya, Morning Energizer atau pemanasan di pagi hari. Lalu, Get Moving, Full Body Workout, Fat Blaster, sampai Bedtime Stretches. 

Uniknya, tiap latihan yang tersedia menyajikan ilustrasi latihan yang bisa Anda ikuti. Sehingga, Anda tak perlu bingung atau harus searching dulu di Google bagaimana cara latihan 5 menit tersebut. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Selain berbagai macam menu olahraga rutin di rumah yang dihadirkan Oppo Watch, smartwatch ini pun terintegrasi langsung dengan Google Fit. Alhasil, ada beberapa fitur bawaan WearOS yang bisa Anda manfaatkan. 

Olahraga rutin di rumah Oppo Watch

Misalnya, Daily Activity yang menyajikan informasi seperti jumlah langkah dalam sehari, kalori yang terbakar, berapa kali Anda bergerak dalam sehari, berapa banyak workout yang dilakukan, sampai total aktivitas Anda yang dirangkum selama seminggu. 

Anda pun dapat memulai beberapa workout yang hampir sama dengan aplikasi Workouts bawaan Oppo Watch. Lalu, di sini ada olahraga pernapasan juga yang bisa Anda ikuti. 

Oppo Virtual Run

Oppo Indonesia mengadakan event lari online bertajuk Reno4 Virtual Run. Acara ini untuk menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, sekaligus mengajak masyarakat tetap berolahraga dan menjaga kesehatan sesuai dengan protokol yang berlaku pada situasi pandemi seperti sekarang ini.

{Baca juga: Rayakan Hari Olahraga Nasional, Oppo Gelar Reno4 Virtual Run}

“Oppo ikut menyambut Hari Olaharaga Nasional 2020 sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan berolahraga melalui Reno4 Virtual Run. Event ini sedianya akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang,” ujar Aryo Medianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Nah, apabila Anda tertarik untuk ikut acara daring ini, Anda bisa memanfaatkan Oppo Watch yang disandingkan dengan ponsel terbaru Oppo Reno4 untuk memberikan hasil pengukuran jarak lari yang presisi. Apalagi, Anda pun bisa melihat informasi rinci soal kebugaran tubuh di smartwatch ini. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here