Oh Tidak, Bug Bikin Apple Watch 4 Reboot Terus

Telset.id, Jakarta – Sebuah kabar tak menyenangkan bagi Apple datang dari para penggemarnya di Australia. Ini menyusul permasalahan yang terjadi pada jam tangan pintarnya. Dilaporkan, Apple Watch Series 4 mengalami reboot secara terus menerus.

Menurut Phone Arena, Senin (8/10), masalah yang melanda Apple Watch Series 4 milik para pengguna di Australia ini kemungkinanan disebabkan oleh bug yang berasal dari komplikasi Activity di Infograph Modular face. Apple Watch tidak bisa menggambar grafis timeline hari dengan salah satu jam yang hilang. Inilah yang menyebabkan crash dan reboot tanpa henti.

Selama Infograph Modular face aktif dengan Activity complication, Apple Watch Series 4 akan reboot, berubah menjadi lingkaran tanpa akhir.

Baca juga : Baterai Apple Watch Series 4 Lebih Kecil Ketimbang Pendahulu

Beruntung, beberapa pengguna berhasil memecahkan masalah dengan menghapus watch face lewat aplikasi pendamping iPhone Apple Watch. Jika tampilan tidak berubah, perangkat akan terus crash dan reboot hingga kehabisan daya.

Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai permasalahan ini. Pengguna berharap pihak Apple bisa memperbarui software dalam waktu dekat. Dengan begitu, mereka tidak perlu repot lagi menghapus watch face melalui aplikasi pendamping Apple Watch.

Baca juga : Pre-order Apple Watch 4 Kalahkan Trio iPhone 2018

Sekedar informasi, Apple telah mendistribusikan pesanan gelombang pertama Apple Watch Series 4 pada 21 September 2018 lalu. Disusul Apple Watch Series 4 varian Nike+ belum lama ini. [BA/IF]

Sumber : Phone Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here