Nongol di Amazon, Casing Nokia 9 Punya 7 Lubang

Telset.id, Jakarta – Sebuah casing yang diduga milik Nokia 9 telah dipublikasikan UniqueMe di Amazon UK. Ini bukanlah casing pertama dari perangkat yang pernah muncul ke permukaan, namun ini adalah yang pertama dijual di toko online. Menariknya, casing ini memiliki 7 lubang di bagian belakang.

Dilaporkan Heapooh, Selasa (27/11/2018), susunan lubang yang ada di casing sesuai dengan yang tampak dalam gambar CAD perangkat sebelumnya.

Bocoran lain juga menegaskan bahwa dua dari tujuh lubang melingkar di bagian belakang akan menjadi tempat bagi lampu kilat LED dan laser PDAF. Itu artinya, lima lubang yang tersisa bisa jadi adalah kamera.

Perlu diketahui, tak ada lubang untuk pembaca sidik jari disini. Ini lantaran Nokia 9 dilaporkan akan memiliki pembaca di bagian layar.

Dari gambar yang bocor, diketahui juga bahwa akan ada port USB-C di tengah, sementara lubang lainnya yang ada di kedua sisi port Type-C tidak terlihat. Render yang muncul sebelumnya juga tidak menampilkan jack headphone 3.5mm.

Menurut Amazon, casing ini akan tersedia mulai tanggal 1 Desember. Namun, ini tidak berarti perangkat akan resmi diperkenalkan pada saat yang sama.

Sempat beredar rumor yang menyebutkan Nokia 9 PureView akan diluncurkan pada 5 Desember 2018. Namun kabar terbaru mengatakan rencana itu ditunda hingga akhir tahun atau bahkan awal tahun depan. Sayangnya, kabar yang diungkap komunitas Nokia @nokiamobileeru itu tidak menyertakan soal alasan penundaan tanggal peluncuran.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Nokia 9 Pureview akan tersedia dengan desain kaca ganda di kedua sisi perangkat. Pada bagian batas ponsel itu akan dihiasi dengan bingkai logam. Selain itu, perangkat ini bakal dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti pengisian nirkabel, Android 9 Pie dan baterai besar.

Di bagian dapur pacu, Nokia 9 bakal dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan memori RAM 8 GB dan penyimpanan hingga 128GB. Smartphone ini akan hadir dengan ukuran layar 5,9 inci yang memiliki rasio aspek 18: 9. [IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here