telset

Nokia X7 Bakal Rilis di China, Dilengkapi Dual Camera Zeiss

Telset.id, Jakarta – HMD Global nampaknya semakin serius menggarap pasar menengah ke atas. Terbukti dengan rencana perusahaan merilis suksesor Nokia X7 pada 17 Oktober mendatang di China. Peluncuran flagship anyar ini berdekatan dengan peluncuran Nokia 7.1 yang dilakukan di London 5 hari lalu atau pada 5 Oktober.

Menurut laporan Phonearena, Rabu (10/10/2018), sebuah rumor berhembus, mengatakan bahwa HMD Global juga bakal merilis model 7.1 plus di India akhir pekan ini. Ini berarti, akan ada 3 model Nokia seri 7 yang diluncurkan secara berurutan di tiga pasar berbeda.

Namun demikian, belum diketahui kapan model unggulan produsen ponsel asal Finlandia ini akan hadir di pasar Indonesia.

Baca Juga : Nokia Bikin Jaket Pintar untuk Petugas Penyelamat

Berdasarkan bocoran yang didapai dari Weibo, Nokia X7 bakal dilengkapi dengan dua kamera besutan Zeiss. Merek lensa papan atas ini sudah jamak dipakai untuk model ponsel Nokia kelas menengah atas. Kamera ini ditemani oleh lampu fash dua warna, yang terlihat dari undangan peluncurannya.

Karena menyasar kelas menengah, Nokia X7 dilengkapi dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 710 mid-range, RAM 4GB dan penyimpanan alias storage 64GB. Selain itu, Nokia juga menyiapkan model serupa dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128 GB.

Tak lupa, Nokia menyematkan layar FullHD + 6,2 inci yang artinya berukuran cukup besar. Supaya bisa dipakai bekerja cukup lama, ponsel ini dilengkapi baterai 3,400 mAh dan kemungkinan akan memiliki OS Android 8.1 Oreo.

Baca Juga : Smartphone Gaming Penerus Nokia N-Gage akan Diluncurkan?

HMD Global belum memberikan bocoran mengenai banderol ponsel anyar mereka. Namun jika menilik Nokia 7.1 yang dibanderol US$350 atau mencapai Rp 5,3 jutaan di London untuk pre-order, harga Nokia X7 diperkirakan tak jauh dari itu, bahkan kemungkinan di bawahnya.

Sebelumnya HMD Global dalam waktu dekat mungkin akan segera merilis suksesor dari seri Nokia 7 Plus, yakni Nokia 7.1 Plus. Kemungkinan ini muncul setelah situs sertifikasi, TENAA menampilkan desain serta spesifikasi singkat dari Nokia 7.1 Plus dalam situsnya.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Minggu (29/09/2018), smartphone yang disebut sebagai Nokia X7 ini mengusung layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.246 piksel). Smartphone ini mungkin akan mengadopsi desain berponi atau notch yang ukurannya mirip seperti Nokia X5 atau X6. [WS/IF]

Sumber: Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0