Nokia X6 Versi Global Segera Diluncurkan?

Nokia X6 versi global

Telset.id, Jakarta -Setelah Nokia X6 diluncurkan di China pada bulan lalu, HMD Global kemungkinan akan meluncurkan smartphone terbarunya ini di luar China.

Hal tersebut ditekankan oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas. Menurutnya, Nokia X6 direncanakan akan dijual di pasar luar China, karena smartphone itu sangat diminati oleh pasar di negara lainnya.

Pernyataan Sarvikas pun diperkuat dengan munculnya detil spesifikasi Nokia X6 versi global di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Taiwan, NCC. Pada situs NCC, Nokia X6 versi global akan menggunakan nomor model TA-1103, berbeda dibandingkan versi China dengan nomor TA-1099.

Kehadiran Nokia X6 di NCC terjadi tidak lama setelah smartphone dengan nomor model yang sama muncul pada daftar sertifikasi Bluetooth.

Dilansir dari phoneArena, Nokia X6 versi global dikabarkan akan mengusung spesifikasi yang sama seperti versi China.

Jika informasi tersebut benar, maka Nokia X6 versi global bakal mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9.

Baca Juga: Dijual Perdana di China, Nokia X6 Ludes dalam 10 Detik

Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, dua konfigurasi RAM dan ROM masing-masing 4GB/32GB dan 6GB/64GB, baterai berkapasitas 3,060 mAh dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Di sektor kameranya, Nokia X6 versi global akan menggunakan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 16MP dan 5MP. Diklaim, kamera ganda ini dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh atau potrait. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 16MP saja.

Dikabarkan, Nokia X6 versi global akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang di berbagai wilayah yang tersebar di Asia, Eropa, serta Amerika Utara. Diperkirakan, harga Nokia X6 mencapai USD 300 atau setara dengan Rp 4,1 jutaan. (BA/FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here