Gizmo

Nokia Siapkan Tablet Terbaru, Meluncur Awal Oktober 2021

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat lesu beberapa tahun lalu, pasar tablet kembali bergairah pada tahun 2021 ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Nokia akan menyusul brand lainnya di pasar perangkat ini dengan menyiapkan sebuah tablet bernama Nokia T20.

Tak hanya sekadar bocoran, teaser hadirnya tablet ini dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi @NokiaMobile melalui sebuah postingan.

Dalam teaser berbentuk gambar tersebut terlihat penampakan sebuah perangkat dari sisi samping, disandingkan dengan Nokia 3310 reborn yang meluncur pada tahun 2017 yang lalu.

“Semuanya yang Anda harapkan dari ponsel Nokia dalam sebuah tablet. Datang pada 6.10.21,” tulis @NokiaMobile dalam postingan teasernya.

{Baca Juga: 10 HP Nokia Terbaru 2021}

Terlihat sebuah tablet baru dengan bodi yang sedikit lebih tinggi, kira-kira dua kali dari tinggi ponsel. Ini sangat cocok dengan rumor yang bocor awal tahun ini, yang menyebut tablet dengan nama Nokia T20 akan hadir.

Bocoran Spesifikasi Tablet Nokia

\

Menurut bocoran yang beredar, Nokia T20 memiliki layar 10,36 inci dengan setidaknya dua konfigurasi. Salah satunya adalah WiFi only, yang lain memiliki 4G LTE.

{Baca Juga: Nokia G10 Mendarat di Indonesia}

Kemungkinan besar tablet ini akan dirilis dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ada kemungkinan akan hadir juga opsi RAM dan internal lainnya, tetapi untuk saat ini belum ada informasi jelas.

Begitu juga dengan dapur pacu yang akan digunakan juga masih belum terungkap. Bisa saja menggunakan chipset dari Qualcomm atau MediaTek.

Tablet Nokia T20 akan meluncur pada Oktober 2021 dengan prediksi harga mencapai USD 200 atau setara dengan Rp 2,8 jutaan.

{Baca Juga: Nokia G20 Rilis di Indonesia}

Perlu diingat bahwa spesifikasi di atas masih bersifat bocoran dan belum dikonfirmasi oleh pihak HMD Global. Untuk kepastian spesifikasinya bisa kita lihat bersama saat tablet Nokia benar-benar resmi diperkenalkan ke hadapan publik.

Selain perangkat tablet, diharapkan HMD Global juga akan mengumumkan sejumlah smartphone lainnya selama acara tersebut, kemungkinan berada di segmen terjangkau di mana Nokia memang memfokuskan sumber dayanya di kelas tersebut. (HR/MF)

Leave a Comment