Nokia Siapkan Flagship Baru dengan Kamera ‘Penta Lensa’

Telset.id, Jakarta – Nokia dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah smartphone flagship terbaru mereka, yakni Nokia 10. Smartphone tersebut digadang-gadang menjadi smartphone terkuat dari Nokia, karena akan menggunakan prosesor Snapdragom 845 dan fitur kamera yang gahar dengan teknologi ‘Peta Lensa’.

Namun ternyata, kabar tersebut tidak berhenti sampai di situ saja. Selain ingin menjadi smartphone flagship terkuat, namun perusahan asal Finlandia tersebut mengincar tahta smartphone dengan kamera terbaik. Namun, cara apa yang akan dipakai oleh mereka untuk mewujudkan niatan mereka?

[Baca juga: Nokia Janjikan Ada yang “Spesial” di MWC 2018]

Menurut Nokia Power User, perusahaan yang kini ada di bawah HMD Global ini akan menggunakan kamera dengan teknologi ‘Peta Lensa’. Menurut kabar yang beredar, teknologi ini akan berada di bawah sebuah modul kamera berbentuk lingkaran seperti di Lumia 1020.

Di bawah modul tersebut, akan terdapat tujuh lubang. 5 lubang akan mengakomodir 5 lensa. Sedangkan 2 lubang lainnya akan mengakomodir dua lampu kilat.

Yang lebih unik lagi, kelima lensa ini akan memiliki fungsi sebagai lensa zoom, yang diproduksi oleh Zeiss. Dan, cara penggunaannya adalah dengan memutar modul kamera, sampai pengguna mendapatkan zoom yang diinginkan. Sungguh menarik!

[Baca juga: Nokia Asha akan Lahir Kembali?]

Namun sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari pihak Nokia maupun HMD Global terkait keberadaan perangkat tersebut.

Untuk sementara ini, para penggemar Nokia akan ‘dihibur’ dengan peluncurkan Nokia 8 (2018), yang akan diluncurkan pada pagelaran Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Februari mendatang. Selain itu, Nokia menjanjikan akan memberikan kejutan di ajang yang sama. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here