Nokia Keluaran Pertama Masih Dapat Update Patch Keamanan

Telset.id, Jakarta – HMD Global selaku pemegang lisensi resmi Nokia memutuskan untuk memperluas dukungan ke ponsel Nokia generasi pertama. Untuk itu, HMD memberikan update patch keamanan selama satu tahun ke depan.

Tak seperti iPhone yang bersistem operasi iOS, ponsel Android tak mempunyai eksklusivitas. Tak seperti iPhone, ponsel berbasis Android dibuat oleh berbagai produsen.

{Baca juga: Bakal Dirilis, Feature Phone Nokia 220 Pakai Android?}

Berapa lama dukungan sistem operasi dan kapan jadwal pembaruan ponsel Android pun sepenuhnya tergantung kepada keputusan produsen, bukan Google. Namun, sekarang ada kabar baik dari Nokia.

HMD Global selaku pemegang lisensi resmi memutuskan untuk memperluas dukungan ke ponsel Nokia generasi pertama. HMD Global menambah waktu dukungan untuk ponsel Nokia selama satu tahun ke depan.

Menurut postingan di forum Komunitas Nokia, seorang anggota staf menulis, “Ketika periode dua tahun hampir berakhir untuk ponsel Nokia, kami tetap berkomitmen untuk memberi pengalaman terbaik dan paling aman”.

Lantas, apa maksudnya? Seperti dilansir Ubergizmo, setelah dua tahun peluncuran, Nokia 8, Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 akan dapat menerima pembaruan patch keamanan triwulanan hingga akhir tahun ketiga.

Dikutip Telset.id, Minggu (18/8/2019), pembaruan tersebut terkait tambalan keamanan.  Dengan kata lain, HMD Global masih memberi dukungan pembaruan perangkat lunak untuk ponsel Nokia keluaran pertama.

{Baca juga: Bocor di Weibo, Nokia 5.2 Punya Kamera 48MP}

Khusus Nokia 6 varian Amazon yang dijual di India dan Amerika Serikat, HMD Global tidak memberi pembaruan patch keamanan. Pun dengan Nokia 2, HMD Global hanya akan memberi pembaruan hingga November 2019. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here